Pulau Seribu | Wisata Pantai Yang Berada Di Utara Jakarta

Pulau Seribu | Wisata Pantai Yang Berada Di Utara Jakarta
info gambar utama

Pulau Seribu di bagian Utara Ibu Kota Dki Jakarta merupakan satu-satunya wisata pulau dan wisata pantai yang terdapat di Jakarta. Wisata pantai ini terdapat di gugusan Kepulauan Seribu, teluk Jakarta. Kabupaten administrative Kepulauan Seribu yang terbentang seluas 65 kilometer, dimulai dari pantai Jakarta hingga ke bagian utara di laut Jawa. Dan juga beberapa pulau di telah hilang tergerus.

Beberapa pulau merupakan pemukiman, pulau cagar alam, pulau kosong tak berpenghuni dan pulau yang digunakan sebagai pulau wisata. Kepulauan seribu tidak hanya memiliki keindahan bawah air, tetapi juga memiliki potensi wisata sejarah yang terdapat di beberapa pulau yang berada di kawasan pulau seribu, seperti: Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Kelor, Pulau Kahyangan, Pulau Tidung, Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Pulau Panjang.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Pulau Kelor Pulau Seribu

Kepulauan Seribu mempunyai Sumber Daya Alam yaitu keindahan alam laut dengan ekosistem karang-karang yang mewarnai keindahan laut seperti terumbu karang, ikan hias dan lain-lain. Pulau resort dan pulau penduduk yang menjadi tempat wisata yang sering di kunjungi oleh wisatawan asing dan lokal untuk menginap, atau pun hanya seharian saja berada di pulau, seperti Pulau Resort : Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Sepa, Pulau Putri, Pulau Pantara, Pulau Kotok, Pulau Macan, Pulau Pelangi, Pulau Royal, Pulau Genteng, Pulau Bira. Pulau Penduduk seperti : Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Untung Jawa dan masih ada lagi pulau-pulau yang lainnya.

Terumbu Karang Wisata Pulau Seribu

Lokasi wisata yang menawarkan suasana agak tenang di Jakarta, yakni di kepulauan seribu. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota. Anda perlu menyeberangi lautan terlebih dahulu dengan Kapal cepat dari marina ancol atau kapal lambat dari Muara angke, untuk bisa menikmati eloknya pemandangan pantai dan pasir putih serta keindahan terumbu karang dan ikan-ikana yang berada disekitaran pulau tersebut.

Wisata Pulau Seribu merupakan pulau yang tertata dan terorganisasi, terdapat Management tiap pulau nya. Sehingga para tamu nyaman untuk menginap di pulau tersebut. Banyak aktivitas wisata pantai dan laut serta di darat, yang terdapat di kawasan semua tempat wisata Pulau Seribu yang dapat dilakukan antara lain: Bermain Water sport (Jetski, Banana boat, Donat boat, Canoe, Waterbee, Snorkeling, Diving) Memancing, Volley pantai, Basket, Tenis meja, Bermain pasir, Berenang di pantai dan Kolam renang, Berjemur. Selain aktivitas dipantai, terdapat fasilitas rekreasi yang terdapat di resort, seperti; Tenis meja, lapangan basket, lapangan volley, lapangan tenis, bersepeda, dan lain sebagainya.

Permainan Air Watersport Pulau Seribu


Sumber: Pulau Seribu

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini