Bohe-Bona, Drummer Cilik Asal Indonesia Akan Ikut Kompetisi Drum Internasional

Bohe-Bona, Drummer Cilik Asal Indonesia Akan Ikut Kompetisi Drum Internasional

© wallpaperstudio10.com

Drummer cilik kakak-beradik ini akan berangkat ke Singapura untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Mereka adalah Bohemian Reinasance Purnama dan Bonaga Reinasance Purnama. Keduanya berhasil lolos audisi dan menyisihkan ribuan peserta dari berbagai negara dalam ajang “International Singapore Drum Fest 2018”.

Kakak-beradik asal Dusun Karangrejek, Wonosari, Gunungkidul merupakan siswa di Sekolah Dasar Mujahidin, Wonosari. Keduanya adalah putra pasangan Sidiq Purnama dan Dyah Tri Murti.

Dikutip dari jogja.tribunnews.com, Bohe sapaan akrab Bohemian mengaku telah mengenal drum sejak umur2 tahun. Siswa kelas 6 SD ini terinspirasi dan ingin mengikuti jejak ayahnya yang juga merupakan seorang drummer.

Bohe dan adiknya Bonaga akan bersaing dengan negara lain pada 1-6 Agustus mendatang. Awalnya, mereka melakukan pendaftaran online dengan membayar biaya pendaftaran sebesar SGD 100 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 1,2 juta. Lalu juri akan melakukan penilaian bedasarkan video yang diunggah pada kanal Youtube masing-masing peserta yang ikut. Hingga akhirnya kedua kakak-beradik ini maju sebagai semifinalis dan harus berangkat ke Singapura.

Dilansir dari sorot.co, Bohemian ternyata telah melalang buana di kancah nasional hingga internasional. Bohe telah berkali-kali mengharumkan nama daerahnya yaitu Yogyakarta. Terbukti dengan prestasi Bohe terutama dalam bidang musik yang bisa dibilang tidak sedikit.

Seperti juara 2 DD Drum Semarang 2017, Best Player dalam Hammer Drum Mompetition, Finalis Murat Diril New Heroes 2018, juara 3 Sragen Fest Drum Competition, juara 1 Drum Competition HUT Surakarta, hingga menjadi jawara Drum Competition UNS Solo dan juara 1 GDGD Gilang Ramadhan Semarang 2018.

Bohe dan Bona mengaku belajar alat musik drum ini secara otodidak. Dukungan dari kedua orangtua Bohe dan Bona juga merupakan kunci dari prestasi mereka berdua selama ini.

Seperti mengutip dari radarjogja.co.id, Sidiq selaku ayah dari Bohe dan Bona tidak mempersoalkan apabila tidak menjadi juara. Yang penting adalah dapat mengajarkan mereka berdua agar kemampuan yang dimiliki dapat menginspirasi orang lain. Sidiq juga berharap anaknya dapat memberikan dampak positif dan dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional.


Sumber: jogja.tribunnews.com, sorot.co, radarjogja.co.id

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

2 Daerah, Difokuskan jadi Bandara LCC untuk Tarik Wisata Mancanegara Sebelummnya

2 Daerah, Difokuskan jadi Bandara LCC untuk Tarik Wisata Mancanegara

Menyambut Kembali Maskot Ibu Kota yang Sempat Hilang Selanjutnya

Menyambut Kembali Maskot Ibu Kota yang Sempat Hilang

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.