LRT Jakarta Mulai Beroperasi Sebelum Asian Games 2018 Dimulai

LRT Jakarta Mulai Beroperasi Sebelum Asian Games 2018 Dimulai
info gambar utama

LRT Jakarta yang menghubungkan Kelapa Gading di Jakarta Utara dengan Gelanggang Olahraga Velodrome Rawamangun yang berada di Jakarta Timur akan mulai beroperasi pada tanggal 10 Agustus, satu minggu sebelum Asian Games dimulai.

LRT Jakarta | Sumber: CNN Indonesia
info gambar

Dikutip dari kompas.com, Dwi Wahyu Daryoto selaku presiden direktur PT Jakarta Propertindo, pihak pembangun LRT, mengatakan bahwa perusahaannya menunggu Kementerian Perhubungan RI untuk mengeluarkan sertifikat perizinan operasi.

Ia menambahkan bahwa proyek tersebut telah rampung 95% namun belum ditentukan tarif pemakaian.

"Saat ini kami sedang berdiskusi dengan pihak administratif Jakarta mengenai tarif karcis.. Sudah melalui pengujian statis dan dinamis, jadi saat ini hanya menungguh sertifikat dari Kementerian Perhubungan," tambahnya.

Gelanggang Olahraga Velodrome Rawamangun | Sumber: Viva
info gambar

Di lain sisi, Gubernur Jakarta Sandiaga Uno menyebutkan bahwa pihak administratif akan berhubungan dengan banyak pemangku kepentingan untuk menetapkan tarif tersebut.

Saat sudah rampung, diharapkan LRT dapat membawa para atlet yang akan berkompetisi di Asian Games dan juga meringankan kemacetan yang ada di Jakarta.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini