Tempuh Jarak 24000KM Pria Asal Indonesia Ini Melaju Menuju London Dengan Sepeda Motornya

Tempuh Jarak 24000KM Pria Asal Indonesia Ini Melaju Menuju London Dengan Sepeda Motornya

Ilustrasi touring kendaraan © Sumber: Cycle World

Stephen Marx Langitan, warga Indonesia yang berkeliling dunia dengan motornya mengawali perjalanannya dari Jakarta sejak 25 Maret 2018 lalu. Diperkirakan telah menempuh jarak sekitar 25.000 Km dari Jakarta ia melintasi beberapa negara di Asia dan Eropa, hingga tiba di Berlin pada Sabtu (28/7).

Stephen berniat mengakhiri rute solo touringnya di London bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2018.

Dubes RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno dengan Stephen Marx Langitan, warga Indonesia yang keliling dunia naik motor. (Dok. KBRI Berlin)
Dubes RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno dengan Stephen Marx Langitan, warga Indonesia yang keliling dunia naik motor | Dok.: KBRI Berlin

Selama empat hari di Berlin Stephen disambut oleh Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno serta difasilitasi KBRI Berlin untuk dapat mengunjungi tempat bersejarah seperti Tembok Berlin, Holocaust Museum, Check point Charlie, dan Reichstag.

"Salah satu misi dari solo turing saya ini adalah untuk menunjukkan bahwa sebagai pemotor kita bisa menjadi pengguna jalan raya yang tertib, dan patuh pada aturan lalu lintas di negara mana pun," kata Stephen di KBRI Berlin, seperti yang dikutip melalui CNN Indonesia.

Selain itu, Stephen juga ingin mengajak generasi muda Indonesia untuk tangguh melewati berbagai rintangan yang ditemui. "Dengan tekad dan semangat yang kuat, kita yakin bisa mencapai apa yang kita inginkan," tambah Stephen.

Sehabis bermalam empat hari di Berlin, bersama motor Kawasaki Versys 250 cc berwarna merahnya, Stephen kemudian melanjutkan perjalanannya menuju Belanda.

"Inisiatif solo turing Stephen patut kita apresiasi. Ini menunjukkan kepada dunia bahwa generasi muda Indonesia adalah generasi yang kreatif, kuat dan tangguh. Generasi muda merupakan aset bangsa untuk masa depan Indonesia dan dunia yang lebih baik. Saya yakin ini akan menginspirasi generasi muda Indonesia lainnya untuk meluncurkan berbagai inisiatif dengan kreativitas berbeda dan mengagumkan," kata Dubes Oegroseno.

Dengan target mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-73 di KBRI London, pemotor sekaligus Direktur PT. Media Satu Liputan dan pemilik situs StephenLangitan.com ini ingin mengibarkan semangat Merah Putih melalui misi solo touringnya tersebut.

Foto dibawah ini diunggah oleh akun tempat Stephen saat bermalam di Agra India. Dituliskan oleh admin akun tersebut bahwa meskipun terlihat berumur dari penampilan, namun Stephen memiliki jiwa dan hati yang muda.


Sumber: CNN Indonesia

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang17%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi33%
Pilih TerpukauTerpukau50%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

LRT Jakarta Mulai Beroperasi Sebelum Asian Games 2018 Dimulai Sebelummnya

LRT Jakarta Mulai Beroperasi Sebelum Asian Games 2018 Dimulai

Ekpresi Dukungan Anak Bangsa Untuk Kemerdekaan Palestina Selanjutnya

Ekpresi Dukungan Anak Bangsa Untuk Kemerdekaan Palestina

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.