Dunia Semakin Dekat Dengan Danau Toba

Dunia Semakin Dekat Dengan Danau Toba

Danau Toba © Sumber: Wikipedia

Maskapai penerbangan AirAsia menambahkan jadwal penerbangannya di Asia Tenggara dengan penerbangan langsung empat kali dalam seminggu dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA2), Kuala Lumpur Malaysia menuju Bandar Udara Internasional Silangit di Tapanuli, Sumatra Utara, Indonesia, dimulai dari tanggal 28 Oktober 2018 mendatang.

Bandar Udara Internasional Silangit merupakan gerbang utama menuju Danau Toba, danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan satu di antara danau-danu terindah di dunia.

Destinasi baru tersebut diumumkan dalam konferensi pers di Jakarta yang dihadiri oleh tamu-tamu terhormat, seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan; Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Pramintohadi Sukarno; dan Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Infrastruktur, Judi Rifajantoro, bersama CEO AirAsia Group, Tony Fernandes dan Datuk Kamarudin Meranun selaku Kepala Eksekutif Airasia Group Berhad dan CEO AirAsia X Co-Group.

Tony Fernandes, CEO AirAsia Group menyebutkan: "Sebagai maskapai berdarah ASEAN yang sesungguhnya, kami berusaha keras untuk menghubungkan lebih banyak orang serta lebih banyak tempat di kawasan yang kita sebut rumah ini. Saya selalu menyebutkan bahwa Indonesia tidak sekedar Bali saja. Layanan baru kami dari Kuala Lumpur menuju Silangit merupakan salah satu bukti perwujudan komitmen tersebut untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam meningkatkan 10 Bali Baru, yang mana di dalamnya termasuk Danau Toba."

“Tidak hanya kami menghubungkan para wisatawan dengan harta karun terpendam Indonesia, kami juga berinvestasi untuk pengembangan pariwisata berkelanjutan. Tim keberlanjutan kami akan bekerja secara dekat dengan semua pemangku kepentingan untuk menjaga keindahan alami Danau Toba dari inisiatif-inisiatif ramah lingkungan. Kami juga akan mengambil bagian dalam program-program yang dilaksanakan oleh komunitas untuk mendukung komunitas lokal. Merupakan komitmen kami untuk membawa para wisatawan menuju pusat wisata terbaik di Indonesia dengan sambil memastikan keberlanjutan dari destinasi-destinasi tersebut."

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan menyambut dengan baik rencana pembukaan rute baru tersebut. Ia yakin bahwa layanan tersebut akan menaikkan jumlah wisatawan di Danau Toba, yang telah masuk dalam daftar 10 destinasi Bali baru.

Bandara Silangit | Sumber: Kumparan
Bandara Silangit | Sumber: Kumparan

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada AirAsia terhadap layanan langsung Kuala Lumpur dan Silangit. Saat ini pihak kami dalam tahap peningkatan fasilitas yang ada di Bandar Udara Internasional Silangit dan menambah panjang runway dari 2,650m ke 3,000m. Juga memperluas apron dan bangunan terminal untuk dapat mengakomodasi lebih banyak unit pesawat dan juga penumpang. Harapannya rute baru ini akan menambah keuntungan terhadap ekonomi dan komunitas lokal.

Dikelilingi oleh hehijauan yang kaya, Danau Toba merupakan destinasi yang cocok bagi pecinta alam dan pecinta petualangan. Memulai hari dengan menikmati pemandangan matahari terbit ditepi danau, dilanjutkan dengan berenang di air jernih danau atau bermain kayak. Bagi kalian yang maniak foto, berfoto di Bukit Indah, Nantampukmas Sidiangkat atau Sapo Juma Tongging merupakan hal yang tidak dapat terlewat.

Air terjun Sipisopiso | Sumber: Sportourism
Air terjun Sipisopiso | Sumber: Sportourism

Aktifitas lainnya yang dapat dilakukan adalah mengunjungi desa Batak yang dihuni oleh masyarakat suku Batak, menikmati indahnya air terjun Sipisopiso air terjun tertinggi di Indonesia, mendaki gunung Berastagi atau berendam di kolam air panas alami di Sipoholon Hot Spring. Bagi pecinta pantai bisa mengunjungi pantai pantai indah seperti Sibolga, Pantai Bulbul, Free Beach Parapat, Pantai Silalahi, dan Pulau Samosir.


Sumber:

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang11%
Pilih Tak PeduliTak Peduli6%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau33%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Sumpah Setia Tradisi Angngaru Makassar Sebelummnya

Sumpah Setia Tradisi Angngaru Makassar

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta Selanjutnya

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.