Potret Nabila Evandestiera Salah Satu Srikandi Indonesia di Asian Games 2018

Potret Nabila Evandestiera Salah Satu Srikandi Indonesia di Asian Games 2018
info gambar utama

Srikandi Indonesia mulai menampakkan semangat dan upayanya dalam membawa nama baik bangsa ini di ajang Asian Games 2018. Salah satunya seperti yang tengah berupaya dicapai oleh Nabila Evandestiera atlet senam ritmik kebangaan Indonesia.

Sebelumnya seperti yang tercantum dalam Indovoices, bahwa Nabila Evandestiera merupakan peraih dua medali perunggu dalam nomor senam ritmik Hoop Apparatus dan Balla Apparatus di SEA GAMES 2017 lalu. Bahkan selain Nabila, adapula Sortauli Dara Fiorentina dan Wahyu Yolanda Putri di nomor senam ritmik yang mampu menunjukkan kualitas terbaik mereka meski harus bersaing dengan atlet dari Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Dengan postur setinggi 169 sentimeter, tubuh Nabila mampu dengan semampai meliuk-liuk mengikuti irama saat ajang SEA Games 2017 lalu berlangsung. Meski tidak berhasil membawa medali emas, namun aksinya dapat memukau seluruh penonton yang hadir.

A post shared by Nabila Evandestiera (@evandstrbells) on

Sebagai seorang atlet, Nabila telah menekuni senam ritmik sejak usia empat tahun. Uniknya, ia pun tak hanya bertalenta di bidang olahraga senam, namun ia turut piawai memainkan sederet alat musik layaknya gitar dan keyboard.

Pada Asian Games 2018 ini, diketahui bahwa kompetisi senam akan digelar dalam tiga disiplin bidang yakni senam artistik, senam ritmik, dan trampoline.

Senam artistik pun nantinya akan memperebutkan 14 medali emas yang terdiri atas delapan nomor putra dan enam nomor putri. Di sisi lain, senam ritmik menggelar dua nomor yakni nomor tim dan alat perseorangan. Trampoline pun menggelar nomor putra dan putri perseorangan, sehingga totalnya enam artistik akan memperebutkan 18 keping medali emas.

Melalui Asian Games 2018 ini atlet yang pernah meraih medali emas dan perak dalam Singapore Open Gymnastics Championship 2018 tersebut berharap mampu mendulang kemenangan untuk Indonesia. Lebih lagi baginya, pesta olahraga Asia yang berlangsung di Jakarta-Palembang tersebut merupakan ajang pembuktian untuk menunjukkan martabat Indonesia di mata dunia.

Mari kita dukung dan doakan agar atlet-atlet Indonesia termasuk Nabila Evandestiera dapat meraih kesuksesan untuk Tanah Air ya.

Bangga Indonesia!


Sumber: Indovoices

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini