Tambahan Medali Untuk Indonesia Oleh Puja Riyaya

Tambahan Medali Untuk Indonesia Oleh Puja Riyaya

Puja Riyaya Raih Medali Perunggu di Asian Games 2018 © ANTARA Foto

Kabar terbaru datang dari rangkaian pesta olahraga Asia yang berlangsung beberapa hari ini. Salah satu atlet wushu Indonesia yakni Puja Riyaya rupanya berhasil menambah perolehan medali untuk Indonesia di ajang tersebut. Puja Riyaya mampu menyabet medali perunggu pada nomor sanda putra 70 kg cabang olahraga wushu, Rabu (22/8).

Dilansir melalui CNN Indonesia, total sumbangan medali oleh cabor wushu terhitung satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Hal ini jelas merupakan prestasi yang membanggakan bagi Wushu Indonesia di ajang Asian Games 2018 kali ini.

Pada pertandingan tersebut terlihat Puja Riyaya tampil secara agresif. Ia pun mampu menampilkan permainan terbaiknya melawan Zhanwei, atlet asal Cina. Namun di akhir pertandingan, Puja nampaknya harus mengakui keunggulan Zhanwei.

Di ronde pertama, dua kali tendangan kaki kiri yang diberikan Puja berhasil ditangkis oleh Zhanwei dengan menggunakan teknik membanting. Kondisi tersebut sontak membuat Puja terjatuh.

Namun, Puja tak mau menyerah. Beberapa kali serangan yang diberikannya pun mampu membuat pewushu Cina tersebut harus rela tersungkur di atas matras. Akan tetapi, keunggulan poin yang dimiliki Zhanwei membuat Puja menerima kekalahan di ronde pertama.

Pada ronde kedua pun Puja berhasil memanfaatkan kelengahan Zhanwei. Namun, Zhanwei rupanya juga memiliki keunggulan yang membuatnya kembali menang di ronde kedua.

Tetap semangat, Puja! Terima kasih.

Indonesia bangga!


Sumber: CNN Indonesia | Suara

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kebijakan Satu Peta Indonesia Bakal Diluncurkan Sebelummnya

Kebijakan Satu Peta Indonesia Bakal Diluncurkan

Makna-makna yang Terkandung di Lagu Minangkabau Selanjutnya

Makna-makna yang Terkandung di Lagu Minangkabau

Aninditya Ardhana Riswari
@anindityaar_1997

Aninditya Ardhana Riswari

anindityaardhana.wordpress.com

Perempuan dua puluh satu tahun. Bahagia saya sederhana, nonton film dan karaokean seorang diri cukup membuat saya sumringah. Menulis, membaca, dan menyanyi adalah tiga aktivitas yang saya lalui untuk mengisi waktu luang. Pecinta greentea dan penggemar berat band kawakan Indonesia, Kahitna.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.