Tambahan Medali Untuk Indonesia Oleh Puja Riyaya

Tambahan Medali Untuk Indonesia Oleh Puja Riyaya
info gambar utama

Kabar terbaru datang dari rangkaian pesta olahraga Asia yang berlangsung beberapa hari ini. Salah satu atlet wushu Indonesia yakni Puja Riyaya rupanya berhasil menambah perolehan medali untuk Indonesia di ajang tersebut. Puja Riyaya mampu menyabet medali perunggu pada nomor sanda putra 70 kg cabang olahraga wushu, Rabu (22/8).

Dilansir melalui CNN Indonesia, total sumbangan medali oleh cabor wushu terhitung satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Hal ini jelas merupakan prestasi yang membanggakan bagi Wushu Indonesia di ajang Asian Games 2018 kali ini.

Pada pertandingan tersebut terlihat Puja Riyaya tampil secara agresif. Ia pun mampu menampilkan permainan terbaiknya melawan Zhanwei, atlet asal Cina. Namun di akhir pertandingan, Puja nampaknya harus mengakui keunggulan Zhanwei.

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora) on

Di ronde pertama, dua kali tendangan kaki kiri yang diberikan Puja berhasil ditangkis oleh Zhanwei dengan menggunakan teknik membanting. Kondisi tersebut sontak membuat Puja terjatuh.

Namun, Puja tak mau menyerah. Beberapa kali serangan yang diberikannya pun mampu membuat pewushu Cina tersebut harus rela tersungkur di atas matras. Akan tetapi, keunggulan poin yang dimiliki Zhanwei membuat Puja menerima kekalahan di ronde pertama.

Pada ronde kedua pun Puja berhasil memanfaatkan kelengahan Zhanwei. Namun, Zhanwei rupanya juga memiliki keunggulan yang membuatnya kembali menang di ronde kedua.

Tetap semangat, Puja! Terima kasih.

Indonesia bangga!


Sumber: CNN Indonesia | Suara

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini