5 Lokasi yang Sayang Untuk Dilewatkan Ketika Anda di Medan

5 Lokasi yang Sayang Untuk Dilewatkan Ketika Anda di Medan

Rumah Tjong A Fie © Sumber: KSMTour

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

Medan, Ibukota Sumatra Utara merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dan dikenal dengan beragam pilihan kulinernya. Selain itu, dikutip dari KompasTravel kota Medan juga menawarkan pilihan lokasi wisata yang unik.

1. Istana Maimun

Sumber: Mudanews
Sumber: Mudanews

Dibangun oleh arsitek asal Italia saat masa kepemimpinan Sultan Deli Makmun Al Rasyid pada 1888, istana dua lantai tersebut merupakan ikon kota Medan. Terletak di Jl. Brigjen Katamso, istana tersebut memiliki luas 2,772 meter persegi dengan 30 ruangan di dalamnya.

Desain interior dari istana ini memiliki nuansa campuran budaya Melayu, Persia, India, dan Italia. Para pengunjung dapat mengambil foto di area istana, serta melihat-lihat nuansa peninggalan Belanda dan foto keluarga Sultan Deli.

2. Rumah Tjong A Fie

Sumber: KSMTour
Sumber: KSMTour

Bangunan warisan ini dulunya merupakan milik Tjong A Fie, milyuner pertama di Sumatra. Arsitekturnya memiliki campuran nuansa Tiongkok, Melayu, dan gaya art deco.

Terletak di Jl. Ahmad Yani, rumah ini dibangun pada tahun 1895 di atas tanah seluas 8,000 meter persegi dan memiliki puluhan ruangan di dalamnya. Dibangun mengikuti prinsip feng shui, setiap ruangan berada di empat sisi bangunan dan dikelilingi halaman luas yang terbuka.

3. Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Sumber: Mudanews
Sumber: Mudanews

Berlokasi di desa Asam Kumbang, sekitar 5 km dari Medan, penangkaran buaya ini merupakan habitat bagi 2,000 buaya air asin. Dikenal sebagai taman reptil terbesar di Indonesia. Para pengunjung dapat memberi makanserta berfoto dengan kepada buaya-buaya yang ada disana.

4. Merdeka Walk

Sumber: Tribunnews
Sumber: Tribunnews

Merdeka Walk buka setiap hari dari pukul 11 pagi hingga malam. Diprakarsai oleh pemerintah kota Medan pada tahun 2005, lokasi ini menjadi pusat kuliner di area seluas 6,600 meter persegi dekat dengan Lapangan Merdeka.

Warung-warung makanan tersusun rapi mengelilingi area makan, dengan sekitar 700 kursi untuk para pengunjung. Jangan lewatkan untuk mengincip makanan khas Medan, seperti pancake durian atau nasi lemak sambil mendengarkan live music.

5. Museum Perjuangan

Sumber: Wikimedia Commons
Sumber: Wikimedia Commons

Di Museum Perjuangan yang terletak di Jl. Zainul Arifin, para pengunjung dapat melihat artefak dari kehidupan militer dan peradaban di Sumatra Utara. Termasuk senjata, suplai medis, dan seragam yang dikenakan pada perang 1958 di Indonesia melawan gerakan separatis.


Sumber: Jakarta Post | Kompas

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Teknologi Produksi Tepung Spirinula Inovasi KKP Mandirikan Pembudidaya Ikan dan Udang Sebelummnya

Teknologi Produksi Tepung Spirinula Inovasi KKP Mandirikan Pembudidaya Ikan dan Udang

Menyaksikan Cara Seniman Memberi HIburan Saat Sedang #dirumahaja Selanjutnya

Menyaksikan Cara Seniman Memberi HIburan Saat Sedang #dirumahaja

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.