Aplikasi Kuyrek.com karya mahasiswa UB meraih predikat The Most Innovative Idea dalam Kegiatan Youth Connect on Entrepreneruship di Singapura  dan Malaysia (5/8-7/8/2018).

Kuyrek.com merupakan aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk menyalurkan hobinya di bidang olahraga. Aplikasi yang dulunya bernama Kitaolahraga.com ini dilengkapi konten untuk menyewa lapangan, pemesanan tiket pertandingan secara on line, dan informasi lawan main.

Aplikasi ini dibuat oleh tiga mahasiswa UB yaitu Rizhaf Setyo (Instrumentasi) semester lima, Fahmi Alfareza (Teknik Informatika) semester tujuh, Aang Muammar (Teknik Informatika) semester tujuh.

Ketua tim Rhizaf Setyo mengatakan dalam kegiatan Youth Connect on Entrepreneurship setiap delegasi diminta melakukan melakukan pitching start up berupa pitch deck untuk negosiasi ke Investor.

"Dalam kegiatan ini kami juga melakukan  branding start up dan how to kicking out our start up idea, serta kunjungan ke dua perusahaan yaitu pixa works dan open mind,"katanya.

Melalui kegiatan yang diikuti tersebut, Rhizaf mengaku mendapat banyak pelajaran, antara lain menjalin jaringan kerja, melakukan negosiasi dan bekerjasama dengan investor, dan mendapat banyak ilmu di bidang bisnis yang selama ini tidak ia dapatkan ketika duduk di bangku perkuliahan.

Kuyrek.com merupakan satu-satunya delegasi  dari UB yang mewakli, sedangkan dari Indonesia ada 12 peserta. Satu peserta dari  Curtain University Singapura.


Sumber: https://prasetya.ub.ac.id/berita/Aplikasi-Kuyrekcom-Raih-Predikat-Most-Innovative-Idea-21766-id.html

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu