5 Ikan Hias Unik Ini Ternyata Asli dari Indonesia

5 Ikan Hias Unik Ini Ternyata Asli dari Indonesia
info gambar utama

Bicara tentang kekayaan alam Indonesia memang tidak ada habisnya. Selalu banyak hal yang bisa digali. Seperti contohnya dalam dunia perikanan. Ada ikan yang bisa dibudidayakan ataupun ikan hias yang bisa dinikmati nilai estetikanya. Para para penghobi, harga ikan tidak menjadi masalah asalkan bentuk dan kualifikasi ikan sesuai dengan apa yang dia inginkan.

Berikut 5 ikan hias yang ternyata asli dari Indonesia :

1. Ikan Arwana

Siapa yang tidak kenal dengan ikan ini. Ikan hias yang bentuknya agak memanjang dengan nan cantik ini membuat orang tergoda untuk memeliharanya di rumah. Ikan arwana yang asli dari Indonesia adalah Super Red Arwana, Red Tail Golden Arwana, Jardini Arwana, Banjar Red Arwana.

2. Ikan Cupang

Ikan ini adalah salah satu ikan asli Indonesia dan memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Bentuknya yang indah dan menarik ini membuat banyak orang memilih ikan ini untuk mengisi aquarium di rumah mereka.

3. Ikan Botia

Ikan Botia adalah jenis ikan hias air tawar yang berasal dari perairan tropis wilayah Asia Tenggara dan Asia Timur salah satunya adalah dari Indonesia. Ikan ini berukuran cukup kecil, namun coraknya yang unik membuat ikan ini juga banyak menghiasi aquarium pecintanya.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

4. Ikan Pelangi (Rainbow Fish)

Ikann hias Rainbow adalah ikan hias yang potensial dikembangkan di indonesia. Tak jelas darimana ikan ini berasal. Namun Ada dua jenis ikan rainbow yang terkenal, yaitu ikan Rainbow Papua ( Irian ) dan ikan Raiboe Sulawesi. Ikan ini juga cukup diminati karena memiliki potensi ekspor.

5. Ikan Tiger

Tigerfish adalah ikan yang berasal dari, aliran sungai dan anak sungai tropis di Indonesia dan Thailand. Tigerfish sangat populer di kalangan penghobi akuarium karena warnanya yang seperti harimau dan tipe tubuh yang unik. Tigerfish sangat agresif terhadap spesies ikan kecil.

Ikan ikan tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kekayaan Indonesia memang sangat banyak. Jadi kita harus bersyukur bisa tinggal di negara nan kaya ini.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

MH
VA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini