Indonesia Akan Ajukan Diri Menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Ini Kata Presiden Komite Olimpiade Internasional

Indonesia Akan Ajukan Diri Menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Ini Kata Presiden Komite Olimpiade Internasional
info gambar utama

Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/9/2018).

Dalam pertemuan tersebut ia ditemani oleh Ketua INASGOC Erick Thohir dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Kepada kedua tamunya, Presiden Joko Widodo memastikan Indonesia akan segera mengajukan diri sebagai tuan rumah olimpiade 2032.
"Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 ini, maka kita, Indonesia, yakin untuk juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar," ujar Joko Widodo.

"Oleh sebab itu, Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade pada tahun 2032," lanjutnya.

Presiden Jokowi menerima kunjungan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al Fahad Al Sabah dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/9/2018). | liputan6.com
info gambar

Presiden IOC Thomas Bach pun mengatakan bahwa Komite Olimpiade Internasional menyambut baik pencalonan diri Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Menurut dia, kesuksesan Asian Games 2018 ini menawarkan fondasi yang sangat kuat untuk pencalonan tersebut.

"Karena dengan Asian Games ini, dengan keberhasilan besar ini, Indonesia telah menunjukkan bahwa mereka memiliki semua bahan untuk menyelenggarakan Olimpiade dengan sukses," kata Thomas Bach.

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini