Pantai Bali Akan Hiasi Sungai Thames di Indonesian Weekend 2018

Pantai Bali Akan Hiasi Sungai Thames di Indonesian Weekend 2018
info gambar utama

Kementerian Pariwisata direncanakan akan mengadakan acara promosi terbesarnya melalui program Indonesian Weekend, dijadwalkan akan dilaksanakan di Potters Fields Park yang terletak dekat Balai Kota London, di Inggris, Britania Raya, pada tanggal 8-9 September mendatang.

Dikutip dari Antara News, Deputi Pemasaran II Kementerian, Nia Niscaya menyebutkan bahwa acara tersebut akan menyematkan suasana pantai di Bali, yang akan menghiasi tepian Sungai Thames, dengan paduan yang indah bersama latar belakang Tower Bridge.

Wonderful Indonesia ingin meningkatkan promosi pariwisata Indonesia tidak hanya untuk orang Inggris namun juga para wisatawan dari negara lain yang sedang berkunjung ke London, ucap Nia. Berdasarkan dari data terbaru dari VisitBritain, pariwisata di Inggris diperkirakan akan mencapai angka 40 juta untuk pertama kalinya di 2018.

Sungai Thames dan Tower Bridge | Sumber: Virgin Experience Days
info gambar

Tiga tahun terakhir, Indonesian Weekend telah memamerkan pariwisata Indonesia melalui tari, karnaval kostum, display seni bela diri, dan penampilan musik di tepian Sungai Thames, yang mana dilalui oleh ribuan orang setiap harinya.

Tahun ini, Indonesian Weekend akan membuat miniatur dari pantai-pantai yang ada di Bali dengan 50 ton pasir putih, lengkap dengan bar dan minuman ala tropis. Penampilan yang akan mengisi panggung akan diisi oleh penari dan pertunjukkan seni bela diri pencak silat, termasuk Penglipur dari Garut dan Tapak Suci, serta musisi memainkan instrumen tradisional seperti rebab, saluang, dan banji.

Lima makanan lokal yang akan turut disediakan adalah rendang, nasi goreng, sate ayam, soto ayam, dan gado-gado. Makanan-makanan tersebut akan dikenalkan sembari demo masak oleh chef Degan Septoadji, dan para pengunjung dapat menyicipi makanan Indonesia lainnya yang ada di stall makanan.

Pada pameran pariwisata tersebut juga akan menawarkan paket perjalanan dari berbagai maskapai dan hotel di Indonesia.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini