Mengenal 8 Gedung Tertinggi di Jakarta

Mengenal 8 Gedung Tertinggi di Jakarta
info gambar utama

The Skyscraper Center, sebuah platform database gedung-gedung tinggi di dunia, menampilkan bangunan-bangunan tertinggi di kota-kota di seluruh dunia, mulai dari bangunan saat ini sudah ada, hingga yang diusulkan untuk dibangun di masa depan yang diklasifikasikan lebih lanjut ke dalam berbagai tahap konstruksi dan yang sudah selesai.

Dikelola oleh kelompok nirlaba The Council on Tall Buildings and Urban Habitat di Chicago, AS, Skyscraper Center juga menyediakan data di setiap bangunan, termasuk ketinggian. , jumlah lantai, penggunaan dan pengembangan properti perusahaan.

Berikut adalah delapan gedung tertinggi di Jakarta menurut Skyscraper Center

1. Gama Tower

Gama Tower | tatamulia.co.id
info gambar

Gama Tower, juga dikenal sebagai Menara Rasuna atau Cemindo Tower, berlokasi di Jl. Rasuna Said di Kuningan, Jakarta Selatan. Untuk saat ini, inilah peringkat teratas gedung tertinggi di Indonesia dan ke-93 di Asia. Selesai dibangun pada tahun 2016, Gama Tower memiliki tinggi 285 meter dan memiliki 64 lantai, yang digunakan untuk hotel dan bisnis.

2. Wisma 46

Wisma 46 | infokost.id
info gambar

Salah satu landmark kota Jakarta dan selesai dibangun pada tahun 1996, Wisma 46 adalah salah satu gedung tinggi tertua di Jakarta. Berlokasi Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Pusat, bangunan ini memiliki 46 lantai dan tingginya 261 meter.

3. Menara Astra

Menara Astra | phintas.com
info gambar

Terletak di Jl. Jend. Sudirman di Jakarta Pusat, Menara Astra adalah gedung perkantoran yang selesai dibangun tahun lalu, tingginya 261 meter dengan 50 lantai.

4. Sahid Sudirman Center

Sahid Sudirman Center | Skyscraper Center
info gambar

Juga disebut Sudirman Center, bangunan tinggi ini berfungsi sebagai gedung perkantoran di jalan yang sama dengan Menara Astra. Bangunan tertinggi keempat di Indonesia, Sahid Sudirman Center memiliki ketinggian 258 meter dengan 59 lantai.

5. Raffles Hotel

Raffles Hotel | raffles.com
info gambar

Raffles Hotel - atau Ciputra World Hotel Tower - terletak di dalam kompleks Ciputra World Jakarta 1 di Kuningan, Jakarta Selatan. Hotel ini adalah tempat Raja Salman dan rombongannya tinggal selama kunjungan mereka ke Jakarta. Konstruksi selesai pada tahun 2015, gedung pencakar langit ini menjulang setinggi 253 meter dengan 52 lantai.

6. The Pakubuwono Signature

The Pakubuwono Signature | skyscraper center
info gambar

Menjulang di antara gedung-gedung di kompleks The Pakubuwono Development, The Pakubuwono Signature adalah bangunan tempat tinggal setinggi 252 meter di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bangunan ini memiliki 50 lantai.

7. Sinarmas MSIG Tower

Sinarmas MSIG Tower | tatametrika.co.id
info gambar

Juga dikenal sebagai Chase Tower, Sinarmas MSG Tower adalah satu dari banyak gedung perkantoran di sepanjang Jl. Jend. Sudirman. Konstruksi di atasnya dimulai pada tahun 2012 dan selesai pada tahun 2015. Tingginya 245 meter dan memiliki 48 lantai.

8. Menara BCA

Menara BCA | Greenjournalist.net
info gambar

Menara BCA, atau BCA Tower, adalah bangunan berlantai 56 yang juga disebut Grand Indonesia Office Tower, karena terletak sangat dekat dengan pusat perbelanjaan mewah, Grand Indonesia. Terletak di Jakarta Pusat, itu adalah gedung perkantoran yang juga merupakan rumah bagi restoran SKYE yang terkenal. Strukturnya setinggi 230 meter dan selesai pada tahun 2008.

Terjemahan dari The Jakarta Post : Eight tallest buildings in Jakarta: Skyscraper Center

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini