Liburan Seru di Pulau Nikoi Kabupaten Bintan

Liburan Seru di Pulau Nikoi Kabupaten Bintan
info gambar utama

Indonesia memiliki banyak sekali pulau yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Banyak di antara pulau tersebut tak berpenghuni, bahkan ada juga yang belum bernama. Jika ingin berlibur ke tempat yang agak pribadi, tak ada salahnya jika liburan di Pulau Nikoi Kabupaten Bintan.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Berlibur menjadi pilihan alternatif untuk menenangkan diri setelah sibuk bekerja berbulan-bulan, apalagi jika berlibur ke suatu tempat wisata yang bisa dinikmati layaknya wisata milik sendiri. Untuk merasakan sensasi tersebut, Anda bisa mengunjungi pulau Nikoi.

Beragam Keindahan Pulau Nikoi

Pulau ini merupakan salah satu dari kepulauan di Riau ini berada di sebelah timur pulau Bintan. Pasirnya berwarna putih bersih layaknya kristal, ombaknya tenang dan berdebur pelan, dan pepohonan rindang di pinggir pantai yang seolah menyambut kedatangan para wisatawan. Hari-hari yang dihabiskan di Pulau Nikoi akan benar-benar menjadi pengalaman yang tak terlupakan, karena pemandangan indah pulau, pantai dan Anda bisa bebas dari berbagai gangguan dan kesibukan yang melanda.

Hadir dengan satu resort saja, di Pulau Nikoi, pengunjung bisa menginap di rumah panggung yang terbuat dari kayu. Seolah menyatu dengan alam, rumah panggung beratapkan rumbia. Gayanya tradisonal, namun nuasnsanya kontemporer. Bau kayunya khas, dan bisa menjadi aroma terapi alami agar tidur semakin pulas.

Aktifitas Seru di Pulau Nikoi

Banyak pengunjung yang berlibur dan menginap di Pulau Nikoi Kabupaten Bintan yang berasal dari Amerika dan beberapa negara Eropa. Di pulau Niko ada beberapa pondok yang jumlahnya hanya 15 saja. letaknya pun berada di pinggir pantai dan berhadapan secara langsung dengan air laut Cina Selatan. Sangat menyenangkan dan menenangkan pikiran ketika tubuh dibiarkan rebah secara rileks di tepi pantai yang memiliki pemandangan indah nan eksostis.

Tak hanya pondokan saja, Pulau Nikoi juga menyediakan hotel dengan fasilitas yang menarik untuk relaksasi dan bersantai. Jika lapar, pengunjung bisa membeli makanan di 2 lokasi yang ada di pulau ini. Ada juga kursi santai, kolam renang cantik yang terbuat dari batu granit dan beberapa fasilitas olahraga seperti kroket dan tenis.

Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan aktifitas lain jika merasa bosan di hotel. Antara lain snorkeling, windsurfing, diving, kayaking, dan masih banyak lainnya. Terumbu karang di pulau Nikoi juga masih alami dan hidup.

Pantai bukan satu-satunya tempat wisata di Pulau Nikoi, penyedia layanan wisata juga menyediakan paket bagi anak-anak maupun dewasa untuk mendaki bebatuan granit, bersepeda trekking di hutan yang ada tanaman rambatnya. Semakin seru lagi jika mengikuti permainan berburu harta karun di pantai bagi anak-anak. Kegiatan tersebut akan menambah keseruan saat berlibur di Pulau Nikoi Kabupaten Bintan.

Konsep Pantai Pribadi Hanya Bisa Dipesan Melalui Daftar Tunggu

Pulau dengan konsep privat ini hanya bisa dinikmati dengan cara melakukan pemesanan terlebih dahulu dan masuk dalam daftar waiting list. Karena konsepnya memang terbatas dan pribadi, setiap hari hanya ada sekitar 42 wisatawan saja yang memasuki pulau ini untuk berlibur.

Untuk menuju pulau Nikoi, cukup berangkat dari bandara Pangkal Pinang, lalu menyewa transportasi ke Pelabuhan Kawal. Dari pelabuhan tersebut, pengunjung bisa menumpangi kapal yang telah disediakan pihak pengelola untuk menuju ke Pulau Nikoi Kabupaten Bintan.

Perjalanan hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Liburan di pulau yang hanya memiliki luas 15 hektar ini bisa membuat Anda lebih tenang dan senang dengan pemandangan indah pulaunya yang luar biasa. Pasti seru berlibur ke Pulau Nikoi Kabupaten Bintan. Satu pulau serasa milik pribadi.


Sumber: Travel wisata indonesia

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini