Aplikasi Anak Bangsa Go-Jek Resmi Beroperasi di Vietnam

Aplikasi Anak Bangsa Go-Jek Resmi Beroperasi di Vietnam
info gambar utama

Go-Jek meluaskan usahanya hingga ke negara Vietnam dengan nama Go-Viet, ekspansi Go-Jek ke Vietnam pada awal Agustus lalu yang dilakukan di kota Ho Chi Minh. Dan mulai merambah ke Ibu Kota Vietnam Hanoi.

Acara Grand Lanuching Aplikasi Go-Viet dilaksanakan di Hotel Melia, Hanoi, Vietnam dilaksanakan pada Rabu 12/9/2018 yang dihadiri oleh CEO Go-Jek, Nadiem Makarim dan CEO Go-Viet, Nguyen Vu Duc. Turut hadir dalam kesempatan itu yakni Presiden Joko Widodo, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Luar Negeri Retno L. Marsudi, Sekretaris Kabiner Pramono Anung, Duta besar Indonesia setelah meyelesaikan kunjungan ke Korea Selatan turut hadir dalam peresmian Grand Launching Go-Viet, kehadiran Jokowi di acara peresmian Go-Viet di Hanoi dilakukan di sela kunjungan kenegaraan ke Vietnam.

"Go-Viet merupakan dikembangkan khusus untuk Vietnam. Go-Viet bertujuan bukan saja untuk memudahkan pengguna di Vietnam, tapi juga meningkatkan kesejahteraan para mitra," ujar Nadiem.

Go-Jek memberikan dukungan teknologi, pengetahuan operasional, serta investasi untuk Go-Viet yang merupakan perusahaan lokal mitranya di Vietnam. Sedangkan Go-Viet membawa pengetahuan mendalam atas konsumen Vietnam, Gabungan ini dipercaya akan membuahkan sukses sekaligus melancarakan upaya ekspansi Go-Jek lewat Go-Viet.

“Go-Jek mendukung kami dengan platform teknologi kelas dunia, sementara kami tim manajemen memanfaatkan pengetahuan kami yang mendalam mengenai pasar lokal, termasuk apa yang dibutuhkan konsumen dan mitra pengemudi. sehingga teknologi tersebut dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan dampak yang paling besar,” kata Nguyen.

"Kami mengandalkan tiga elemen, yakni angkatan kerja mumpuni, tim lokal yang mengetahui pasar, serta dukungan Go-Jek," ujar Nguyen

"Pendiri Go-Viet banyak belajar dari keberhasilan Go-Jek di Indonesia. Kami yakin bisa menciptakan yang sangat positif dan besarnya di Vietnam," imbuh Nguyen.

Untuk saat ini Go-Viet hanya menyediakan dua layanan yakni Go-Bike dan Go-Send kedepannya, Go-Viet juga akan menyediakan sejumlah layanan lain seperti Go-car, Go-Fodd, dan Go-Pay.

Duc Nguyen berharap beroperasinya Go-Viet bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Vietnam.


Sumber: kompas.tribunnews.antaranews.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini