Kabar terbaru datang dari anak bangsa. Demi mewujudkan inspirasi kecantikan wanita Indonesia, seorang desainer kawakan yakni Tities Sapoetra berupaya menghadirkan hal tersebut dalam karya-karya ciptaannya.

Di peragaan busana Fashion Division Paris Fashion Show Spring Summer 2019 di Paris 28 September mendatang, Tities akan memamerkan 16 koleksi busana terbarunya yang bertemakan Beauty Voyage. Pada kesempatan tersebut, motif pertama yang akan ia hadirkan memiliki warna dasar putih dengan ilustrasi wanita. Sementara motif lainnya memiliki warna dasar hitam dengan rangkaian bunga berwarna keemasan.

 
 
 
View this post on Instagram

Limited Raya collection IDR 2.500.000 Line : titiessapoetra All size

A post shared by titiessapoetra_official (@titiessapoetra_official) on

Disebut oleh Tities melalui Kompas bahwa dibawanya bunga emas ini ke Paris layaknya merepresentasikan pencapaian yang ia toreh untuk dapat memiliki kesempatan pada ajang tersebut. Lebih lagi Tities juga menyebut bahwa koleksi busana yang ia hadirkan banyak menggunakan bahan seperti satin, Mikado, dan organdi yang ditampilkan menjadi dress, suit juga pakaian serba oversize. Di sisi lain, detil yang digunakan dalam koleksi Beauty Voyage kali ini adalah teknik printing dan bordir. Salah satunya dengan menggunakan bordir 3D.

Ia turut menyampaikan, meski tidak secara langsung menonjolkan sisi ke-Indonesiaan secara utuh namun motif bunga yang hadir sengaja dibuat selayaknya motif batik dengan menggunakan unsur warna hitam dan cokelat.

Diketahui bahwa momentum ini menjadi yang kali pertama bagi Tities untuk dapat menampilkan koleksi busananya ke dunia fashion global. Ia pun berharap langkah yang telah ia capai dapat membuatnya semakin dikenal di berbagai area, lebih lagi ini dapat menjadi ajang pembuktian bahwa karya anak bangsa juga bisa tenar di masyarakat dunia.

 
 
 
View this post on Instagram

Limited Raya collection IDR 3.000.000 Line : titiessapoetra All size

A post shared by titiessapoetra_official (@titiessapoetra_official) on

Adapun pada presentasi karya tersebut, Tities melakukan kolaborasi secara langsung dengan perusahaan kosmetik Make Over. Make Over sendiri mengusung konsep Champagne Gold yang menonjolkan penggunaan warna nude dengan shimmer keemasan demi menunjukkan kesan effortless beauty.


Sumber: Kompas

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu