FOTO: Go-jek Segera Beroperasi di Thailand. Ini Penampakannya

FOTO: Go-jek Segera Beroperasi di Thailand. Ini Penampakannya
info gambar utama

Rasanya, tak lama lagi, layanan Go-jek yang selama ini bisa kita nikmati di Indonesia, bisa disegera dinikmati oleh masyarakat Thailand. Layanan Gojek di Thailand yang diberi nama "GET" sudah menunjukkan tanda-tanda bakal segera beroperasi. Sebelum beroperasi, GET mengadakan pertemuan dengan para calon mitra pengemudi mereka. Tujuannya adalah untuk mengedukasi dan mengenalkan layanan GET di Thailand.

GET menyiapkan sebuah acara temu kopi darat dengan mitranya yang bertajuk Get First Meet. Tujuan acara ini yakni agar perusahaan lebih dekat dengan mitranya.

GET | viva.co.id
info gambar

Co-Founder dan Chief Executive Officer GET, Pinya Nittayakasetwat menegaskan, layanan Go-jek di Thailand itu akan hadir dengan mengusung siasat pendekatan lokal seperti yang dilakukan di Vietnam. Dalam sebuah acara konferensi teknologi Blognone, dikutip Techcauce, bos GET itu menegaskan lokalisasi bukan sebatas menerjemahkan bahasa ke bahasa Thailand, tapi bagaimana seluruh perusahaan mulai dari eksekutif sampai kebijakan yang dikeluarkan, sesuai dengan kebutuhan pengguna dan perilaku konsumen serta industri berbagi tumpangan (ride hailing) di Thailand, seperti ditulis oleh Viva.co.id.

GET | sumber viva.co.id
info gambar

Di sebuah Facebook Page GET Driver , sudah ada beberapa penampakannya berupa seragam warna kuning kehijauan dengan bertuliskan GET di bagian lengan jaket.

Secara resmi, setelah Go-Viet resmi mengaspal di Vietnam, Gojek terus tancap gas. Mereka mengaku sedang menyiapkan peluncuran layanan di Thailand. Presiden Gojek, Andre Soelistyo mengungkapkan, layanan Gojek di Thailand, GET, akan hadir di Negeri Gajah Putih tak lama lagi.

GET | viva.co.id
info gambar

"Thailand segera hadir. Tim di sana sudah bekerja untuk mengoperasionalkan produk," ujar Andre dikutip dari laman CNBC, Sabtu 15 September 2018.

Menurutnya, bukan hanya Thailand saja target Gojek dalam waktu dekat ini. Singapura dan Filipina juga sedang dalam persiapan operasional layanan. Andre mengungkapkan, saat ini tim di tiga negara terus berkomunikasi dengan otoritas lokal, untuk memastikan operasional layanan Gojek bisa berjalan mulus. "Kami sedang bekerja dengan regulator lokal, tim lokal untuk memastikan semua persyaratan diperiksa dengan benar, sebelum kami melakukan ekspansi," jelas Andre.

Sebelumnya dilaporkan, untuk masuk ke pasar Singapura, Gojek sedang penjajakan dengan operator taksi terbesar di Negeri Singa tersebut, ComfortDelGro.

Sumber : Viva.co.id | Brand Inside | CNBC.com

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini