Produk Indonesia di China-ASEAN Expo 2018

Produk Indonesia di China-ASEAN Expo 2018

Direktur Pengembangan Umum Kementerian Perdagangan, Arlinda © Foto: Bambang Nurbianto / Jakarta Post

Sekali lagi Indonesia mengambil bagian di acara perdagangan tahunan China-ASEAN Expo (CAEXPO), yang tahun ini diadakan pada hari Rabu hingga Jumat di Nanning, Cina, dalam upaya berkelanjutan untuk meningkatkan ekspor produk Indonesia ke Cina.

Paviliun Indonesia di CAEXPO 2018 | Sumber: Industri Bisnis
Paviliun Indonesia di CAEXPO 2018 | Sumber: Industri Bisnis

"Partisipasi Kementerian Perdagangan di CAEXPO merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akses pasar di Cina," ucap Direktur Pengembangan Umum Kementerian Perdagangan, Arlinda, sebagaimana dikutip dari Antara News.

Ia menyebutkan bahwa keikutsertaan reguler Indonesia di acara ini menunjukkan sebuah komitmen untuk mendirikan kerjasama perdagangan yang kuat dengan Cina dan negara Asia Tenggara lainnya.

Tahun ini, Indonesia mempersembahkan sebuah paviliun komoditas dan paviliun nasional.

Paviliun komoditas tersebut menyediakan area seluas 2.160 meter persegi kepada 66 pekerja bisnis Indonesia untuk menunjukkan beragam produk, termasuk furnitur, makanan dan minuman, fashion, aksesoris dan perhiasan, perabot rumah, dan barang konsumsi, serta produk kecantikan dan herbal.

Pembukaan paviliun City of Charm di CAEXPO 2018 | Sumber: Kemendag
Pembukaan paviliun City of Charm di CAEXPO 2018 | Sumber: Kemendag

Sedangkan untuk paviliun nasional mempersembahkan Sumatra Barat untuk mempromosikan keragaman budaya Indonesia, pariwisata Sumatra Barat, serta potensi ekonomi dan investasi, menempati aula City of Charm di lokasi pameran tersebut.

Kementerian Oerdagangan juga menggelar Forum Perdagangan dan Investasi Indonesia pada hari Kamis, dengan Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno sebagai pembicara untuk mempromosikan perdagangan, investasi, dan pariwisata provinsi Sumatra Barat.

"Kami mengundang para pengunjung CAEXPO untuk mengetahui lebih banyak tentang Indonesia dengan mengunjungi dua paviliun Indonesia dan berpartisipasi di Forum Perdagangan dan Investasi Indonesia," tambah Arlinda.


Sumber: Jakarta Post

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang100%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Jenis Baru Kodok yang Buktikan Indonesia Kaya Ragam Hayati Sebelummnya

Jenis Baru Kodok yang Buktikan Indonesia Kaya Ragam Hayati

Congklak dan Maknanya Sebagai Pembentuk Karakter Selanjutnya

Congklak dan Maknanya Sebagai Pembentuk Karakter

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

I work here because I value positivity. In the midst of social media era I wish that everyone builds harmony through positivity, so I start from myself.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.