Sekali lagi Indonesia mengambil bagian di acara perdagangan tahunan China-ASEAN Expo (CAEXPO), yang tahun ini diadakan pada hari Rabu hingga Jumat di Nanning, Cina, dalam upaya berkelanjutan untuk meningkatkan ekspor produk Indonesia ke Cina.
"Partisipasi Kementerian Perdagangan di CAEXPO merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan akses pasar di Cina," ucap Direktur Pengembangan Umum Kementerian Perdagangan, Arlinda, sebagaimana dikutip dari Antara News.
Ia menyebutkan bahwa keikutsertaan reguler Indonesia di acara ini menunjukkan sebuah komitmen untuk mendirikan kerjasama perdagangan yang kuat dengan Cina dan negara Asia Tenggara lainnya.
Tahun ini, Indonesia mempersembahkan sebuah paviliun komoditas dan paviliun nasional.
Paviliun komoditas tersebut menyediakan area seluas 2.160 meter persegi kepada 66 pekerja bisnis Indonesia untuk menunjukkan beragam produk, termasuk furnitur, makanan dan minuman, fashion, aksesoris dan perhiasan, perabot rumah, dan barang konsumsi, serta produk kecantikan dan herbal.
Sedangkan untuk paviliun nasional mempersembahkan Sumatra Barat untuk mempromosikan keragaman budaya Indonesia, pariwisata Sumatra Barat, serta potensi ekonomi dan investasi, menempati aula City of Charm di lokasi pameran tersebut.
Kementerian Oerdagangan juga menggelar Forum Perdagangan dan Investasi Indonesia pada hari Kamis, dengan Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno sebagai pembicara untuk mempromosikan perdagangan, investasi, dan pariwisata provinsi Sumatra Barat.
"Kami mengundang para pengunjung CAEXPO untuk mengetahui lebih banyak tentang Indonesia dengan mengunjungi dua paviliun Indonesia dan berpartisipasi di Forum Perdagangan dan Investasi Indonesia," tambah Arlinda.
Sumber: Jakarta Post
Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News