Aksi Ciamik Ginting Membuatnya Cetak Prestasi Untuk Indonesia!

Aksi Ciamik Ginting Membuatnya Cetak Prestasi Untuk Indonesia!

Pebulu Tangkis Indonesia Kembali Menorehkan Prestasi © Vavel.com

Anak bangsa kembali menorehkan prestasi luar biasa yang membanggakan. Yakni Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil memukau banyak kalangan saat memberikan performa terbaiknya di pertandingan final China Open 2018. Bahkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menjadikannya sebagai Play of The Day (permainan terbaik hari ini).

BWF menjadikan reli panjang Ginting dengan lawannya, Kento Momota yang berasal dari Jepang, pada gim pertama sebagai Play of The Day dari babak final China Open 2018, Minggu (23/09) kemarin.

Pada gim pertama tersebut terdapat salah satu bagian paling seru, di mana Anthony Ginting dan Kento Momota beradu setting untuk memenangi gim pembuka.

Sempat saling serang dengan mempraktekkan kemampuan bertahan yang impresif, persaingan tersebut kemudian dimenangkan oleh Ginting. Ginting yang ingin segera memenangi gim pertama melakukan netting tipuan yang rupanya tidak disangka oleh Momota. Bahkan aksinya disambut teriakan penonton yang terkesan dengan ulah Ginting. Dengan demikian, pebulu tangkis asal Indonesia itu pun memastikan kemenangannya di gim pertama.

Penonton yang hadir dan memadati Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium sontak bertepuk tangan atas aksi yang dilakukan Ginting. Lebih lagi komentator BWF yakni Gillian Clark, melalui Bola Sport, disebut turut memberikan pujian pada Ginting sebagai atlet yang ‘benar-benar brilian.’

Di lain pihak, dalam Bola Sport, Ginting mengucap rasa syukurnya atas perolehan gelar yang dapat ia berikan untuk Tanah Air. Baginya ini semua tidak terlepas dari dukungan juga semangat dari berbagai macam pihak termasuk pemerintah Republik Indonesia.

Dengan raihan gelar juara di China Open 2018, maka Ginting pun berhak meraih hadiah sebesar 70 ribu dolar AS atau setara dengan 1 miliar rupiah. Uniknya, berkat hadiah tersebut kini Ginting mendapat sebutan baru dari netizen yakni Crazy Rich Cimahi.

Diketahui bahwa Anthony Sinisuka Ginting kembali memberikan prestasi bagi Indonesia dengan memenangi pertandingan pada final China Open 2018 dengan skor akhir 23-21 dan 21-19. Jika ditotal secara keseluruhan, China Open 2018 menjadi gelar juara yang ketiga kali bagi Ginting di level senior sejak gelar pertamanya berhasil ia rengkuh di ajang Korea Open 2017.

Turut senang dengan pencapaian tersebut, Ginting! Bangga Anak Bangsa!


Sumber: Bola Sport

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Siap-siap, Tahun Depan 6 Terminal Bus Hadir di Perbatasan Negara! Sebelummnya

Siap-siap, Tahun Depan 6 Terminal Bus Hadir di Perbatasan Negara!

10 Bali Baru: Danau Seluas Singapura di Sumatra Utara Selanjutnya

10 Bali Baru: Danau Seluas Singapura di Sumatra Utara

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.