Suka Jajan? Nih, 3 Pasar Malam Terbaik di Bali!

Suka Jajan? Nih, 3 Pasar Malam Terbaik di Bali!
info gambar utama

Belanja sambil jajan di pasar malam pasti seru banget, kan? Apalagi kalau kamu mampir ke pasar malam di setiap kota yang kamu kunjungi, semakin menambah pengalaman berbelanja dan bersantap dengan cara yang unik. Pasar malam atau pasar senggol atau bump market adalah tempat paling pas untuk mencari berbagai cemilan, makanan, dan barang-barang unik khas suatu daerah. Biasanya pasar malam mulai buka dari pukul 18.00 Udah beli tiket pesawat Batik Air dengan tujuan Bali? Wah, harus banget dateng ke pasar malam yang ada di Bali! Ini rekomendasi 3 pasar malam terbaik yang ada di Bali!

Pasar Sindhu (Sanur)

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Pasar Sindhu berlokasi di Jalan Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar. Pasar malam ini terkenal sebagai surga kuliner di Pulau Dewata. Warga lokal ataupun maupun mancanegara semuanya berbaur menjadi satu untuk mencari makan malam yang beraneka ragam. Di pagi hari pasar ini hadir layaknya pasar pada umumnya, menjual berbagai macam keperluan memasak seperti daging, sayur, bumbu dan alat-alat keperluan upacara adat di Bali. Meskipun bernama pasar tradisional, tapi pasar sindhu ini sangat bersih dan modern, lho. ada sekitar 150 kios yang berdiri rapi. Ciamik!

Gianyar Night Market (Gianyar)

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Di siang hari, Ngurah Rai terlihat seperti jalan normal pada umumnya, tapi begitu masuk pukul 17.00 sisi selatan Jalan Ngurah Rai akan berubah menjadi pasar malam yang ramai dan dipenuhi jajanan lokal. Kamu bisa menyantap babi guling khas Bali yang super lezat di sini, buat yang muslim jangan khawatir! Banyak menu makanan lainnya, kok! Pasar ini buka setiap hari. Selain gerai makanan, kamu bisa berbelanja buah-buahan, sayuran, DVD bajakan (hehehe), dan alat rumah tangga. Mau icip-icip nasi jinggo dan cemilan khas Bali? Dateng langsung ke Gianyar Night Market!

Garlic Lane Shopping Street (Kuta)

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Waktunya kamu menambah pegetahuan tentang pasar unik ini! Garlic Lane Shopping Street Salah satu shopping street yang harus kamu kunjungi jika berada di Bali. Mengambil nama dari sebuah restoran yang sama di Jalan Sahadewa, yaitu jalan kecil yang sempit dan jauh di luar jalan utama Legian. Shopping Street sepanjang 200 m ini menawarkan berbagai macam toko seperti toko seni, toko DVD, butik fashion, galeri ukiran kayu, dan masih banyak yang lainnya. Garlic Lane Shopping Street merupakan bagian dari reguler shopping walks yang menghubungkan Jalan Padma dan Pasar Seni Merta Nadi di Jalan Melasti. Beberapa toko menawarkan harga tetap (tetapi masuk akal), sementara toko lainnya mengharuskan kamu untuk menunjukkan kemampuan tawar menawarmu di pasar.

Jangan terlalu sibuk kerja, beli tiket pesawat Batik Air dan langsung pergi liburan ke Bali. Mampir ke pasar malam dan nikmati kehidupan tanpa beban! Dijamin nagih! Pengin balik lagi, lagi, lagi dan lagi! Yuk, pesan tiket pesawatnya sekarang!


Sumber: blog Mister Aladin

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini