Angkasa Pura I Meraih Penghargaan Best Employee Engagement di Singapore

Angkasa Pura I Meraih Penghargaan Best Employee Engagement di Singapore
info gambar utama

PT Angkasa Pura I (Persero) kembali berhasil mendapatkan penghargaan bertaraf internasional. Dalam ajang The Customer Experience (CX) Asia Excellence Awards 2018, Angkasa Pura I merebut juara di kategori Best Employee Engagement Award 2018. Event ini diselenggarakan oleh International Quality & Productivity Center (IQPC) yang berbasis di Berlin, Jerman.

sumber : liputan6
info gambar

Dalam rangkaian acara Customer Experience Asia Summit 2018, piagam penghargaan diberikan langsung oleh Troy Barnes selaku ketua dewan juri dan diterima oleh Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi di Marina Bay Sands Expo & Convention Center, Singapura, Rabu (26/9/2018) malam.

"Penghargaan ini merupakan salah satu penghargaan prestisius di bidang customer experience, dan alhamdulillah Angkasa Pura I mampu meraihnya. Ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen perbaikan terus-menerus yang telah, sedang, dan akan dilakukan Angkasa Pura I dalam menciptakan dan meningkatkan customer experience bagi para pengguna jasa bandara. Hal ini seiring dengan tekad Angkasa Pura I untuk menjadi perusahaan pengelola bandara kelas dunia berstandar keselamatan dan keamanan tertinggi dengan mengedepankan aspek pelayanan dan pengalaman pelanggan yang unik khas Indonesia,” ujar Faik Fahmi yang dikutip oleh Liputan6.com

Hal ini juga yang telah mengantarkan Angkasa Pura I meraih penghargaan prestisius tingkat dunia belum lama ini dalam ajang Airport Service Quality (ASQ) Awards yang diselenggarakan oleh Airports Council International (ACI) pada 12 September 2018 lalu di Kanada. Dalam event tersebut, tiga bandara Angkasa Pura I dinobatkan sebagai pemenang lima penghargaan, antara lain Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sebagai “The 1st World Best Airport by Size 15-25 million”(peringkat pertama bandara terbaik di dunia kategori bandara berpenumpang 15-25 juta orang per tahun).

Selain Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya meraih “The 3rd World Best Airport by Size 15-25 million” (peringkat ketiga bandara terbaik di dunia kategori bandara berpenumpang 15-25 juta orang per tahun), dan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan yang dinobatkan sebagai ”The 2nd World Best Airport by Size 5-15 million” (peringkat kedua bandara terbaik di dunia kategori bandara berpenumpang 5-15 juta orang per tahun).

Masih di tahun ini, tepatnya pada 4 Mei 2018 lalu, Angkasa Pura I juga berhasil meraih penghargaan dalam bidang pengelolaan sumber daya manusia, dengan menyabet gelar sebagai “Best Companies to Work for in Asia 2018 - Indonesia Chapter” dari Majalah HR Asia, media bisnis internasional yang berbasis di Malaysia.

Ajang CX Asia Excellence Awards adalah ajang penghargaan tahunan tertinggi atas pencapaian perusahaan dalam menciptakan pengalaman pelanggan (customer experience) di seluruh komunitas Asia. Tahun 2018 ini merupakan gelaran tahun keempat penghargaan yang dinilai oleh panel juri yang terdiri dari para pemimpin dan pakar yang berpengalaman luas dalam bidang customer experience di Asia. Pada CX Asia Excellence Awards 2018 ini, Angkasa Pura I menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang meraih penghargaan ini.

Agenda tahunan ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan terbaik dari Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia dan Selandia Baru, Asia Utara, serta Timur Tengah. Pada tahun ini ada 12 kategori penghargaan yang diberikan untuk perusahaan dengan komitmen pada penciptaan pengalaman pelanggan terbaik.

--

Sumber : Liputan6.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini