Gadis 7 Tahun Curi Perhatian Seluruh Orang Melalui Lagu Kebangsaan Amerika Serikat

Gadis 7 Tahun Curi Perhatian Seluruh Orang Melalui Lagu Kebangsaan Amerika Serikat
info gambar utama

Malea Emma Tjandrawidjaja, gadis berusia tujuh tahun penyanyi lagu kebangsaan di StubHub Center Los Angeles pada tanggal 23 September pada pertandingan LA Galaxy vs Seattle telah mencuri perhatian semua orang. Ia menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat 'The Star-Spangled Banner' dengan sempurna, bahkan lebih dari sempurna.

Setiap nada ia nyanyikan dengan baik tanpa cela dengan suara soprannya. Ia menjadi viral karena banyak orang yang terpukau oleh penampilannya.

LA Galaxy mendeskripsikan penampilannya sebagai "Salah satu penyanyi lagu kebangsaan terbaik sepanjang sejarah StubHub Center". Terlebih lagi, Zlatan Ibrahimovic menggambarkannya sebagai "MVP of the Game". Di saat yang bersamaan, USA Today merilis sebuah artikel berjudul "7-year-old crushes national anthem at LA Galaxy Soccer match and we have major goosebumps”.

Artikel USA Today | Sumber: USA Today
info gambar

Untuk menyanyikan lagu kebangsaan tersebut memang bukan hal yang mudah, karena lagu tersebut merupakan lagu yang dibangga-banggakan oleh sebuah negara. Banyak orang yang membicarakannya karena ia benar-benar membuat semua orang terpukau akibat penampilannya.

Sebelum akhirnya ia dapat menyanyi di StubHub Center, ia terlebih dahulu berpartisipasi di sebuah kontes yang diadakan oleh LA Galaxy dan ia mengalah banyak pendaftar yang lain untuk kesempatan tersebut. Saat ia berada di atas panggung, Malea membuktikan bahwa ia memang berhak untuk kesempatan tersebut.

Malea Emma Tjandrawidjaja merupakan keturunan Indonesia, ayahnya, Arman Tjandrawidjaja berasal dari Jakarta dan ibunya, Maura Esther Tanudjaja berasal dari Semarang. Mereka pindah ke Amerika Serikat pada tahun 2007 dan sekarang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat.

Ayahnya mengenali bakat yang dimiliki Malea sejak ia masih bayi, "Ia sudah mulai menyanyi sejak masih sangat kecil, bahkan sebelum ia dapat berbicara, ia selalu bernyanyi," ucapnya kepada USA Today.

Ternyata, sejak berumur 3 tahun Malea sudah mengikuti beberapa kontes adu bakat dan memenangi banyak kontes menyanyi seperti Tamecula Valley Symphony Winter Joy Concert dan Riverside Country Fair Vocal Competition. Gadis ini memiliki banyak bakat, mulai dari bermain Piano dan Biola, hingga modeling dan akting.

Ia memainkan peran Molly di sebuah drama musikal berjudul Annie di panggung Hollywood Bowl dengan cemerlang baru-baru ini.


Sumber: Seasia.co

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini