Barbie Berbatik Tepat di Hari Batik Nasional

Barbie Berbatik Tepat di Hari Batik Nasional
info gambar utama

Perusahaan produksi mainan Mattel Indonesia mengenalkan sebuah koleksi Barbie terbaru pada Selasa kemarin, koleksi Barbie berpakaian batik bernama Barbie Batik Kirana, bertepatan dengan Hari Batik Nasional Selasa lalu.

Koleksi tersebut diproduksi di bawah kolaborasi dengan brand batik terkenal, Iwan Tirta Private Collection.

Barbie Batik Kirana didesain dan dibuat di Indonesia untuk warga Indonesia, ucap manager Mattel Asia Tenggara Ivan Franco saat pengenalan koleksi Barbie Batik Kirana tersebut di restoran La Moda di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Selain itu, presiden direktur Mattel Indonesia, Roy Tandean menjelaskan bahwa Barbie Batik Kirana merupakan kolaborasi pertama dari perusahaan tersebut dengan desainer asal Indonesia.

Tahun lalu, mattel Indonesia juga memproduksi sebuah boneka Barbie berpakaian batik khusus untuk perayaan anniversary ke-25 perusahaan tersebut, sedangkan Barbie Batik Kirana yang baru saja di launch merupakan boneka berpakaian batik pertama yang dibuat untuk diperjualbelikan.

Roy juga menambahkan bahwa 25 tahun terakhir, Mattel Indonesia telah memproduksi sekitar 50 persen dari boneka Barbie yang dijual di pasar dunia, menegaskan bahwa sesungguhnya memproduksinya mengenakan pakaian batik merupakan mimpi dari perusahaan tersebut yang kini menjadi nyata.

Kolaborasi tersebut bertujuan untuk mendukung anak-anak Indonesia untuk mengeksplorasi dan mencapai mimpinya untuk menjadi penerus desainer Batik negara ini.

CEO dari Iwan Tirta Private Collection, Widharmika Agung menyebutkan bahwa almarhum Iwan Tirta, pendiri brand tersebut, menganggap dirinya sebagai jembatan yang menyambungkan budaya dan generasi muda. Kolaborasi tersebut sejalan dengan visi Iwan dan Barbie dilihat sebagai media untuk menarik perhatian pemuda masa kini untuk mencintai budaya Indonesia, khususnya Batik, tambahnya.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Barbie Batik Kirana saat ini terdapat dalam dua pilihan pakaian, yang disebut Kawung Manis dan Sawunggaling Latar Kopi Pecah.

Kawung Manis mengilustrasikan harapan untuk tetap bijaksana dan rendah diri dan mengingat pendahulu kita. Sedangkan Sawunggaling Latar Kopi Pecah melambangkan harapan untuk pemimpin kita tetap bersikap adil, seimbang, kuat, dan baik.

Dihargai senilai Rp 299,900, boneka tersebut tersedia di toko-toko dan juga butik dari Iwan Tirta Private Collection.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini