Paduan Suara UNPAR Juara Kompetisi Intenasional di Latvia

Paduan Suara UNPAR Juara Kompetisi Intenasional di Latvia
info gambar utama

Paduan Suara Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (PSM Unpar) berhasil raih juara ke-2 di kompetisi paduan suara tingkat internasional "International Baltic Sea Choir Competition" di Latvia (22-23/09/2018).

Dalam kompetisi ini, konduktor bernama Ivan Yohan juga meraih penghargaan konduktor terbaik. Bertempat di GerehaDubulti, awal dari rangkaian konser adalah diadakannya Non-Competitive Opening Concert of the Competition pada 21/09/2018. Di konser pembukaan ini, PSM Unpar membawakan lagu Ave Maria oleh Ivan Yohan.

Paduan Suara UNPAR Juara 2 International Baltic Sea Choir Competition. (Foto: Dok. UNPAR)
info gambar

SM Unpar membawakan empat lagu yakni The Drop oleh Andris Dzenitis, Bleibe, Abend Will es Warden oleh Albert Becker, Lingsir Wengi oleh Javanese Moslem Chant, dan O Sapientia oleh Tadeja Vulc di kompetisi hari pertama (Competition-Compulsory Program). Lalu mereka juga mengikuti Competition-Free Program dengan membawakan dua lagu, yakni Iupitter oleh Michael Ostrzyga dan Exultate Deo oleh Susanto Yohanes.

Tim paduan suara ini berhasil menuju Grand Prix Final-Competition Closing Concert pada 23/09/2018 dengan menampikan tiga lagu, salah satunya sama dengan sebelumnya, yakni Iupitter. Kemudian dua lagu lainnya : Gloria Patri oleh Budi Susanto dan Cukala Le Pong Pong oleh Ken Steve. Saat pengumuman hasil kompetisi, PSM Unpar pun berhasil mendapat juara II pada International Baltic Sea Choir Competition ini, sedangkan Ivan Yohan mendapatkan gelar konduktor terbaik.

Sumber : kompas.com, medcom.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini