Walaupun Low-Budget, Film Ini Wakili Indonesia di Festival FIlm Kyoto 2018

Walaupun Low-Budget, Film Ini Wakili Indonesia di Festival FIlm Kyoto 2018
info gambar utama

Film Garapan sutradara Indonesia, Alfrits John Robert, wakili Indonesia di Kyoto International Film Festival (KIFF) 2018 di Kyoto, Jepang, dan berlangsung pada 11-14 Oktober 2018.

Di festival yang memadukan film dengan musik tersebut mendapat ‘Special Invitation Film’ itu berjudul "Bayang"

Film ini diputar pada 13 Oktober 2018 kemarin. Tidak hanya Sutradara, namun para bintang pendukung dan juga kru ikut menghadiri pemutaran film tersebut di Jepang.

“Lega banget, lancar semuanya. Lihat reaksinya senang,” kata Alfrits yang dikutip dari SenayanPost

Ia mengakui, filmnya dibuat sangat sederhana dan dengan biaya yang tidak besar. Namun, dirinya sangat bersyukur karena filmnya berhasil terpilih mewakili Indonesia di ajang KIFF 2018.

sumber : kumparan
info gambar
Alfrits mengatakan, film ‘Bayang’ dia garap untuk merayakan 60 tahun hubungan Jepang dengan Indonesia. “Syuting mostly banyak di Jakarta, syuting Jepang itu di Kyoto dan Osaka. Lima hari di sana. Ini tribute untuk Yasujirō Ozu, ceritanya not commercial,” ujarnya.
'A Copy of Mind' karya Joko Anwar lah inspirasinya saat membuat film 'Bayang' ini, anggaran film yang rendah tapi sukses di festival film luar negeri.

“Terinspirasi Bang Joko Anwar. Kita ini biaya produksinya sekitar Rp350 juta atau Rp400 juta. Krunya juga enggak banyak,” Ujarnya

Informasi yang didapat oleh Senayang Post, untuk pertama kalinya film Indonesia diputar di ajang yang sudah berjalan selama lima kali. Dan ini menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Alfrits dan tim.

--

Sumber : Senayan Post, Kumparan

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini