Selain Kopi Luwak, Ini 4 Produk Lainnya yang Ikut Festival Belanja di Tiongkok

Selain Kopi Luwak, Ini 4 Produk Lainnya yang Ikut Festival Belanja di Tiongkok
info gambar utama

5 Produk Indonesia terpilih untuk ikut dalam Festival 11.11 Singles Day, sebuah gelaran festival belanja online terbesar di Tiongkok. Pertemuan steering committee e-commerce Indonesia dengan Jack Ma, selaku penasehat e-commerce Indonesia dan team di sela-sela pertemuan IMF-World bank telah menyepakati keikutsertaan produk-produk Indonesia itu.

Lima produk yang akan dikenalkan ke publik China lewat festival online itu antara lain, Kopi Luwak, Biskuit Richeese, Kerupuk Udang, Indomie Goreng, dan Sarang Burung Walet.

Kurang lebih 1 juta stok paket jumlahnya saat pelaksanaan registrasi di platform Alibaba, khususnya Tmall. Berdasarkan KBRI Beijing, lima produk itu juga telah memiliki dukungan supply chain yang baik untuk antisipasi terjadinya peningkatan permintaan ekspor yang signifikan.

Serangkaian kegiatan promosi untuk produk Indonesia di Pavillion itu akan dilakukan Alibaba Group yang bekerja sama dengan KBRI Beijing, Indonesia Chamber of Commerce in China, dan pemangku kepentingan lainnya.

Saat mengikuti Festival 11.11 Singles Day 2017, Alibaba Group berhasil mencatat rekor penjualan sebesar sekitar US$25,3 miliar, setara Rp384.2 triliun. Selain partisipasi produk Indonesia, pada tahun ini Indonesia juga akan menjadi Country of Honor dalam pameran China International Import Expo (CIIE) di Shanghai pada November 2018.

--

Sumber : Dream.co.id, Merdeka, rmol

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini