Mahasiswa UGM Sabet 2 Penghargaan di Student Formula Japan 2018

Mahasiswa UGM Sabet 2 Penghargaan di Student Formula Japan 2018
info gambar utama

Mahasiswa UGM yang tergabung dalam Bimasakti Racing Team meraih prestasi yang membanggakan di Student Formula Japan Competition 2018.

Mereka mampu menyabet dua penghargaan sekaligus, yaitu 3rd Place Business Presentation Category dan JAMA Chairman Award. Fajar Fitrahadi Danda, Kapten tim Bimasakti generasi 7, mengatakan, kompetisi mobil formula ini adalah ajang dengan skala mahasiswa yang digelar oleh Society Automotive Engineer. Kompetisi ini digelar di beberapa negara, salah satunya di Jepang. "Sejak tahun 2011 kita sudah rutin mengikuti Student Formula Japan," ujar kapten tim Bimasakti Generasi 7, Fajar Fitrahadi Danda yang dikutip dari Kompas.com

"Bima sakti Racing Team menjadi satu-satunya tim dari Indonesia yang berhasil meraih lebih dari satu penghargaan," tegasnya setelah Bimasakti Racing Team UGM meraih JAMA Chairman Award, karena dari keseluruhan kategori perlombaan yang mereka ikuti, tidak mendapatkan penalti dari panitia

Ajang yang digelar pada 4-8 September lalu, Bimasakti juga berhasil masuk ke jajaran 10 besar mobil tercepat pada Skidpad Evant dengan catatan waktu 5 menit 1 detik. Tim dari UGM tersebut juga meraih mobil dengan Endurance Event Lap time terbaik dari Asia Tenggara. "22 lap kita sapu bersih, dan menjadi lap time terbaik,"

Walaupun meraih dua penghargaan, hal itu tidak membuat Bimasakti Racing Team UGM berpuas diri. Dengan penghargaan tersebut, membuat mereka ingin meraih hasil yang lebih tinggi lagi.

--

Sumber : Kompas.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini