Komunitas Media Selenggarakan Diskusi Anti Berita Hoax dan Capaian Kinerja Pemerintah

Komunitas Media Selenggarakan Diskusi Anti Berita Hoax dan Capaian Kinerja Pemerintah

© Pemilik Gambar Kataindonesia.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Media selalu menarik untuk dilihat dari berbagai disiplin keilmuan. Setiap disiplin keilmuan memiliki sudut pandang beragam terhadap media. Media bisa disebutkan merupakan sebagai perangkat besar menuju satu tujuan besar dalam suatu bangsa dan negara. Oleh karena itu Media kata Indonesia yang bekerjasama dengan Komunitas Jurnalis Pesantren menggelar diskusi bersama para jurnalis, dan pengusaha dengan tema “Peran Publikasi Media: Antara Berita Hoax dan Capaian Kebijakan Ekonomi Pemerintah Indonesia” Tema tersebut diambil karena maraknya berita hoax terjadi saat ini, tentunya akan berdampak bagi stabilitas ekonomi dan politik di Indonesia. pasalnya ditangan Pemerintah Jokowi, Indonesia telah sukses membangun pondasi ekonomi.

Diskusi yang digelar di Café TAAGAR, Jalan Kemang Raya,No 130D,Bangka,Mampang Prapatan,Jakarta Selatan. Kamis (25/10), Ketua Pelaksana Sekaligus pemimpin redaksi Kata Indonesia, Hafyz Edy Marshal di hadapan para media dan pengusaha serta peserta diskusi memberikan wejangannya bahwa Media selaku arus utama untuk membendung berita hoax, karena media harus mampu mengedukasi publik dengan berita yang akurat, berimbang dan memihak kebenaran.

“Kemajuan teknologi, mengakibatkan masyarakat terus menuntut kemudahan akan akses informasi. Media merupakan sarana yang paling tepat untuk penyebaran informasi kepada publik. Dengan demikian, pengelola media harus memiliki kemampuan jurnalistik yang baik sehingga informasi yang disampaikan kepada publik mudah difahami dan bermanfaat untuk bangsa” ujar Hafyz.

Luqman Rimadi (Redaktur News Liputan6.com) sebagai pemateri pertama menjelaskan bahwa untuk mengoptimalkan peran media yaitu dengan membangun kesadaran masyarakat Indonesia guna mendukung keberlajutan pembangunan nasional dan program pemerintah melawan berita hoax guna mewujudkan nawacita pemerintah terutama dalam bidang ekonomi.

“Mengoptimalkan peran media dalam nawacita pemerintah yaitu dengan membangun persepsi masyarakat akan bahaya hoax agar pemerintah bisa fokus melanjutkan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dengan asas kerakyatan” kata Luqman.

Kesuksesan Pemerintah Jokowi Membangun Pondasi Ekonomi Nasional

Erdy Nasrul (Redaktur Pelaksana Koran Republika) sebagai pemateri kedua menuturkan bahwa saat ini pemerintah sedang membangun pondasi ekonomi nasional dan dapat membuka jalan bagi perkembangan ekonomi nasional di masa depan yang lebih menjanjikan.

“media bersama masyarakat harus mempromosikan capaian pembangunan nasional guna melawan berbagai berita hoax yang merugikan bangsa, pemerintah, dan keberlangsungan ekonomi Indonesia. saat ini (pemerintahan Jokowi) sedang membangun pondasi ekonomi terbukti dengan capaian mengatasi pelemahan Rupiah dan membuat kebijakan tegas untuk pengusaha tambang dan migas” tutup Erdy.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Juara Bertahan, Indonesia Pertahankan Gelarnya di International Dragon Boat Race 2018 Sebelummnya

Juara Bertahan, Indonesia Pertahankan Gelarnya di International Dragon Boat Race 2018

Indonesia Ternyata Punya 26 Milyar Lobster Bertelur yang Siap Jadi Cuan Selanjutnya

Indonesia Ternyata Punya 26 Milyar Lobster Bertelur yang Siap Jadi Cuan

Amirrudin Jafar
@amirrudinjafar

Amirrudin Jafar

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.