Lukisan Raden Saleh Akan Dilelang di Lelang Musim Gugur Hong Kong 2018

Lukisan Raden Saleh Akan Dilelang di Lelang Musim Gugur Hong Kong 2018

Lukisan Raden Saleh, Mail Station at the bottom of Mpunt Megamendung © Sumber: Wikipedia

Rumah lelang Christie akan mengadakan pratinjau Jakarta dari Lelang Musim Gugur Hong Kong 2018, yang dijadwalkan pada 23-28 November di Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong.

Program pratinjau akan diadakan 25-26 Oktober di Grand Ballroom Grand Hyatt Jakarta, dan termasuk diskusi dan peragaan busana.

Bagian utama dari lelang yang akan dilaksanakan Hong Kong tersebut adalah sebuah karya langka oleh Raden Saleh, yang dijuluki sebagai "lambang gerakan Seni Modern Indonesia". Lukisan yang berjudul Mail Station at the Bottom of Mount Megamendung, dikatakan menjadi salah satu bagian paling penting yang tersisa di koleksi pribadi.

Sebagai bagian dari pameran Galeri Nasional Singapura pada 16 November 2017-11 Maret 2018, lukisan Raden Saleh tidak akan diikutsertakan dari program pratinjau Jakarta. Sebagai gantinya, pengunjung dapat melihat reproduksi karya tersebut dan bertemu dengan Dr. Werner Kraus, penulis Raden Saleh:The Beginning of Modern Indonesian Painting.

Selain dari reproduksi Raden Saleh, pratinjau Jakarta berfungsi untuk memamerkan seni Asia abad ke-20 dan kontemporer, lukisan Cina, perhiasan dan batu giok, tas tangan dan jam tangan, termasuk 80 jam dari koleksi Rolex Asylum.

Rumah Lelang Christie | Sumber: Smartlouvre
Rumah Lelang Christie | Sumber: Smartlouvre

Christie yang berada di Jakarta juga mengundang ahli jam tangan terkenal Eric Tortella untuk mempresentasikan "Private Blue Book Talk" karyanya untuk memberikan wawasan berharga tentang jam tangan mewah.

“Setelah menyaksikan permintaan pembelian yang besar pada semester pertama tahun ini, kami didorong untuk melihat antusiasme yang terus berlanjut ini hingga semester kedua tahun ini, karena kami menawarkan karya yang sangat langka dan signifikan secara budaya dalam penjualan sekali seumur hidup," Kata Presiden Christie Asia, Rebecca Wei dalam siaran pers."

Dengan menawarkan karya-karya terbaik dari para seniman di seluruh dunia, status Hong Kong sebagai pusat seni global menjadi semakin nyata," katanya. Mail Station milik Raden Saleh diharapkan menghasilkan tawaran 1,8 juta hingga 2,6 juta dolar Amerika pada lelang musim gugur akan datang.

Berlian The Pink Legacy | Sumber: Alain Truong
Berlian The Pink Legacy | Sumber: Alain Truong

Barang-barang lain yang direncanakan Christie untuk dilelang pada bulan November termasuk Coin Van de Avec Papillons karya Vincent Van Gogh (11 November di New York) dan berlian merah muda terbesar dan terbaik, "The Pink Legacy" (13 November di Jenewa).


Sumber: Jakarta Post

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi100%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Menpar: "Kita Bisa Kalahkan Thailand 5 Tahun Mendatang" Sebelummnya

Menpar: "Kita Bisa Kalahkan Thailand 5 Tahun Mendatang"

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri Selanjutnya

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.