Tertidur selama 40 tahun, kini Timnas Indonesia U-19 Bangkit dengan melaju ke babak delapan besar piala AFC U-19

Tertidur selama 40 tahun, kini Timnas Indonesia U-19 Bangkit dengan melaju ke babak delapan besar piala AFC U-19

selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19 © bola.net

Setelah tertidur selama 40 tahun lamanya kini timnas Indonesia bangkit dengan berhasil lolos ke babak delapan besar usai mengalahkan Uni Emirate Arab U-19 di ajang Piala AFC U-19. Timnas Indonesia u-19 berhasil menundukkan Uni Emirate Arab U-19 dengan skor tipis yakni hanya 1-0. Gol semata wayang tersebut berhasil dilesatkan oleh penyerang timnas Indonesia Witan Sulaiman pada menit ke-22.

Dari awal pertandingan Timnas Indonesia U-19 terlihat bermain ngotot, hal ini disebabkan karena pada laga sebelumnya timnas Indonesia mengalami kekalahan dengan skor 5-6 atas timnas Qatar U-19, dimana kondisi tersebut membuat Timnas Garuda Muda(julukan timnas Indonesia U-19) mau tidak mau harus memenangkan laga yang terjadi malam ini Rabu (24/10). Banyak sekali peluang peluang emas yang terjadi, mengingat Timnas Garuda Muda mengguakan gaya permainan yang ngotot namun tidak dapat di maksimalkan oleh pemain timnas Indonesia. “Alhamdulillah kami sangat bekerja keras hari ini untuk memenangkan pertandingan ya… alhamdulillah juga kami lolos ke delapan besar, ini tidak mudah bagi kami… untuk supporter, tim, masyarakat Indonesia terimakasih telah mendukung kami” ujar Witan pemain yang berusia 17 tahun ini, saat di wawancarai oleh awak media sesaat setelah peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan hidup dan mati Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Uni Emirate Arab.

Hasil positif ini tidak semata mata dapat terjadi tanpa adanya suatu persiapan yang matang dari jajaran pelatih. Coach Indra Sjafri dinilai berhasil memilih taktik yang ganas serta mematikan, hal ini ditujukan dari pertandingan-pertandingan sebelumnya dimana timnas Indonesia U-19 hanya menerima 1 kekalahan dan 2 kali kemenangan dari catatan 3 kali bermain pada ajang Piala AFC U-19. Hasil tersebut berhasil mengantarkan timnas Garuda Muda lolos ke babak delapan besar. Ini merupakan sejarah baru bagi sepak bola muda Indonesia, sebab terakhir Timnas Indonesia U-19 berhasil lolos menuju babak delapan besar pada piala AFC U-19 pada 1978 silam yang terhitung telah 40 tahun lamanya. Tak hanya berhenti disini para pemain dan jajaran pelatih serta staff Timnas Indonesia U-19 memiliki mimpi untuk membawa Timnas Garuda Muda dapat melaju di kanca Sepak bola paling bergengsi sedunia, yakni Piala Dunia U-20 yang akan bergulir pada 2019 di Polandia. Mimpi tersebut akan tercapai jika Timnas Garuda Muda berhasil lolos ke babak empat besar, yang tentunya timnas Indonesia U-19 harus berhasil mengalahkan lawannya pada babak delapan besar ini baik itu timnas Jepang U-19 yang nantinya akan berlangsung pada Minggu, 28 Oktober. “Ada harapan untuk bisa melangkah ke Piala Dunia. Jadi jangan pernah meragukan kami karena kami semua juga ingin memberikan yang terbaik.” Ujar Egy Maulana pemain Timnas Garuda Muda yang bermain di liga Polandia mengenai Piala Dunia U-20 di Polandia.


Sumber: instagram.com

Pilih BanggaBangga60%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli20%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau20%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Ada 4 BUMN yang Masuk Daftar Perusahaan Terbaik versi Forbes. Apa Saja? Sebelummnya

Ada 4 BUMN yang Masuk Daftar Perusahaan Terbaik versi Forbes. Apa Saja?

Inilah Lele Berwarna Pink Dari Jepara Selanjutnya

Inilah Lele Berwarna Pink Dari Jepara

Ivan Rizqi Firdaus
@ivanrizqi123

Ivan Rizqi Firdaus

youtube.com/wanimatiproductionid

hi kawan-kawan semua. my name is ivan rizqi and i'm 18 years old. i live in surabaya. i'm a content Creator. now i was a college student at communication studies UNESA Surabaya. hopefully you all can enjoy avery single news that i made, and always share the positive things. thank you. ivan R.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.