10 Pemuda Indonesia Paling Berpengaruh

10 Pemuda Indonesia Paling Berpengaruh

10 Pemuda terbaik Indonesia pada OPINI90 © Sumber: Opini.id

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Bersamaan dengan perayaan ke-90 Hari Sumpah Pemuda, yang dirayakan pada 28 Oktober kemarin, platform berita online Opini.id meluncurkan program Opini90.

Dimulai pada bulan September, program ini bertujuan untuk mengumpulkan 90 orang pemuda terbaik, berusia 17 hingga 35 tahun, dari berbagai bidang yang secara konsisten memberikan dampak positif pada lingkungan mereka.

Opini mengeluarkan daftar 90 orang terbaik yang berpotensi mengguncang dunia. Mereka adalah anak muda yang telah menyumbang peran penting untuk masyarakat dan memiliki pencapaian di bidangnya masing-masing.

Setelah seleksi dari 90 kandidat yang luar biasa tersebut, Opini90 mengumumkan top 10 pemuda, yaitu atlet bulutangkis Kevin Sanjaya, pengembang game Azizah Assattari, seniman komik Faza Meonk, pendiri Dtech Engineering (perusahaan desain dan rekayasa) Arfian Fuadi, pendiri Avani (pemasok produk ramah lingkungan) Kevin Kumala, pendiri Kerjabilitas (bisnis dan jejaring sosial yang berorientasi kerja bagi penyandang difabel) Tety Sianipar, CEO Reaksi Rollover (kosmetik lokal dan merek perawatan kulit) Naya Tinanda Nabila, Co Founder Koalisi Pemuda untuk Perempuan Sanita Rini, atlet pemanjat dinding Aries Susanti Rahayu, dan COO startup kesehatan TeleCTG dan Sehati Abraham Auzan.

Top 10 Pemuda Indonesia pada OPINI90 | Sumber: Opini.id
Top 10 Pemuda Indonesia pada OPINI90 | Sumber: Opini.id

Pada hari Minggu, 10 pemuda berprestasi ini diberikan kesempatan untuk bertemu Presiden Joko “Jokowi” Widodo di Grand Garden Café, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Selain 10 pemuda terbaik, program ini juga memberikan penghargaan khusus kepada aktivis cerita Indonesia Rona Mentari untuk kontribusinya dalam melestarikan budaya lokal.

Rona Mentari | Sumber: Opini.id
Rona Mentari | Sumber: Opini.id

Program Opini90 didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan melibatkan para juri terkenal, yaitu kepala Bekraf Triawan Munaf, ekonom Rhenald Kasali, CEO Ventures GDP Martin Hartono, dan pendiri Narasi TV, Najwa Shihab.

Frandy Wirajaya, CEO GVM Networks, perusahaan penerbitan online yang menaungi Opini.id, mengatakan bahwa mereka telah membuat program meskipun melihat adanya perbedaan pendapat di masyarakat, berharap bahwa individu-individu hebat ini dapat menjadi teladan yang menginspirasi anak muda Indonesia untuk bersatu.

Frandy juga menyatakan bahwa mereka ingin menginspirasi para pemuda untuk tetap kreatif, memberikan solusi untuk masalah bangsa dan secara konsisten mengambil bagian dalam kegiatan positif untuk lingkungan mereka.

10 pemuda terbaik ini dianggap memiliki dampak terbesar terhadap lingkungan mereka dan berkontribusi terhadap pemecahan masalah bagi bangsa.


Sumber: Jakarta Post | Opini.id

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga64%
Pilih SedihSedih3%
Pilih SenangSenang9%
Pilih Tak PeduliTak Peduli4%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi17%
Pilih TerpukauTerpukau4%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Tour de Borobudur 2018: Event Olahraga Pariwisata Sekaligus Amal Sebelummnya

Tour de Borobudur 2018: Event Olahraga Pariwisata Sekaligus Amal

Pindad Maung, ''Humvee'' Rasa Lokal Bermesin Kijang Innova Selanjutnya

Pindad Maung, ''Humvee'' Rasa Lokal Bermesin Kijang Innova

Vita Ayu Anggraeni
@ayuvitaa

Vita Ayu Anggraeni

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.