Pulau Seribu sering menjadi perbincangan hingga ke Mancanegara, karena wisata yang berada di kawasan kepulauan seribu tersebut sudah terkenal akan keindahan alam bawah laut dan hijau dan birunya laut warna air yang mengelilingi pulau seribu. Jarak tempuh memakan waktu mulai dari 25 menit hingga 2 jam perjalanan dengan menggunakan speedboat. Diantara pulau yang sering di kunjungi pulau yang memiliki penginapan seperti Cottage dan Home Stay serta memiliki fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

Pulau Seribu merupakan area Snorkeling dan diving di kawasan wisata jakarta yang sering di kunjungi wisatawan asing dan lokal. Pulau Seribu memberikan nuansa Laut, Pasir putih dan terumbu karang yang hidup di dalam lautan, Tiap pulau memiliki Cottage, Watersport, Dive shop, Home stay dan banyak fasilitas yang tersedia di pulau. Kepulauan Seribu memiliki Pulau Resort dan Pulau Penduduk yang di kelola masing-masing pulau dan ada juga pulau yang kosong tidak ada penghuninya, ada juga pulau yang bersejarah yang masih berdiri bangunannya.

Cottage Dan Home Stay Pulau Seribu jakarta

Wisata Pulau Seribu memberikan suasana yang berbeda dari tempat liburan lainnya, karena pulau seribu memberikan nuansa yang romantis dan santai. Wisata pulau seribu memberikan ruang yang tenang untuk kita liburan, karena memberikan kesan yang sangat mempesona bila kita melihat laut dan terumbu karangnya, Liburan ke pulau seribu dapat di lakukan bersama keluarga, teman kerja, sahabat, pasangan yang baru menikah, sendirian, dan juga dengan perusahaan tempat kita  bekerja.

Fasilitas yang tersedia di Pulau Seribu lumayan cukup lengkap itu pun tergantung masing-masing pulaunya, karena tiap pulau berbeda fasilitasnya ada yang bisa snorkeling dan juga tidak, yang tidak bisa snorkeling berjarak sekitar 30 menit dari marina ancol jakarta sedangkan yang bisa snorkeling berjarak sekitar kurang lebih 1 sampai 2 jam.

Snorkeling Di Pulau Seribu Wisata Jakarta Di Kepulauan Seribu

Pulau Seribu memiliki beberapa pulau resort dan pulau penduduk yang sering di kunjungi dari wisatawan mancanegara, untuk Pulau Resort seperti: Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Sepa, Pulau Pantara, Pulau Putri, Pulau Pelangi, Pulau Macan, Pulau Kotok dan Pulau Bira. Untuk Pulau Penduduk, seperti : Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau  Untung Jawa.  Kepulauan Seribu sering di jadikan ajang pertemuan dalam keluarga besar dan dalam sebuah perusahaan yang ingin mengadakan suatu acara resmi dan tidak resmi.

Liburan ke Pulau Seribu para wisatawan dapat melihat Sunset Cruise dengan mengelilingi beberapa Kepulauan Seribu yang terdekat dari Pulau yang kita singgahi selama 1 jam perjalanan menggunakan kapal speed boat dan juga dengan kapal kayu, Pulau yang dapat melihat Sunset Cruise yaitu Pulau Putri dan Pulau Pantara karena hanya pulau tersebut yang dapat memfasilitasi sunset cruise, untuk melihat sunset cruise wisatawan dapat melihatnya pada jam 5.00 WIB hanya di hari weekend.

Sunset Cruise Pulau Putri Dan Pulau Pantara Di Pulau Seribu

Sumber: Pulau Seribu

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu