Hotumese Choir Sabet Tiga Gelar Juara di Barcelona. Bangga

Hotumese Choir Sabet Tiga Gelar Juara di Barcelona. Bangga
info gambar utama

Kembali lagi, anak bangsa berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Baru saja,Hotumese Choir, yang adalah paduan suara resmi dari Universitas Pattimura Ambon, mengikuti salah satu kompetisi internasional yang cukup bergengsi pada tahun ini, 7th Canta Al Mar – Festival Coral Internacional pada tanggal 24 – 28 Oktober 2018 kemarin. Paduan suara yang didirikan sejak 22 Agustus tahun 2010 ini mengikuti 2 kategori, yaitu Mix Choir & Popular Choral Music.

Penampilan Mix Choir

Cuaca yang sangat ekstrim berbeda dengan Indonesia, menjadi satu kendala bagi paduan suara ini untuk bertanding. Dikarenakan perlombaan disana dimulai tepat ketika peralihan musim panas ke musim dingin. Tapi seluruh paduan suara bersemangat karena antusiasnya para pendukung, diantaranya para dosen, dekan, wakil rektor dari Universitas Pattimura, juga perwakilan dari KBRI Madrid, Spanyol.

Lebih dari 40 paduan suara dari berbagai negara ikut berkompetisi dalam ajang ini, dan dengan persaingan yang cukup sengit ini, Hotumese Choir berhasil menyabet peringkat pertama, Champion – Gold Medal pada kedua kategori yang diikuti, Mix Choir & Popular Choral Music. Bahkan tanpa di duga, di akhir pengumuman hasil lomba, juri memberikan penghargaan khusus, yaitu predikat Outstanding Performance kepada Hotumese Choir. Sontak saja seluruh anggota paduan suara menjerit kegirangan ketika mendengar itu! Pasalnya predikat ini tidak selalu ada pada ajang kompetisi ini, dan dengan banyaknya juga pemenang dari kategori lain yang sangat baik, sungguh tak terduga bahwa juri memberikan penghargaan itu kepada Hotumese Choir.

pengumuman juara

Sukacita yang tak terbendung, Hotumese Choir bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia paduan suara internasional, juga Universitas Patimura Ambon tempat dimana mereka berasal.


Sumber: Jessica Santana

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini