Dari Indomie Sampai Kopi Kapal Api Terpampang di Paviliun Indonesia milik Alibaba

Dari Indomie Sampai Kopi Kapal Api Terpampang di Paviliun Indonesia milik Alibaba
info gambar utama

Beberapa merek produk Indonesia akan terpajang untuk pertama kalinya di 11.11 Global Shopping Festival, sebuah pesta belanja online terbesar di dunia. Event digelar setiap tanggal 11 November oleh Alibaba Group.

Ada lima brand asal Indonesia yang akan terpampang, yaitu Kapal Api, biskuit Richeese, sarang burung walet Yan Ty Ty, kerupuk udang Papatonk, dan Indomie. Alibaba baru saja meluncurkan Paviliun Indonesia di e-commerce tersebut, di situ pelanggan dapat membeli produk Indonesia secara online.

sumber : katadata, alibaba
info gambar

Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok, Djauhari Oratmangun dan General Manager of Public Affairs Tmall, Ryan Wang, hadir pada peluncuran Paviliun Indonesia, yang berlokasi di Oriental Pearl Tower, Shanghai, Cina. Beberapa tamu kehormatan juga datang seperti Konsulat Jendral RI di Shanghai Siti Nugraha Mauludiah dan Ketua Ikatan Kamar Dagang dan Industri untuk Tiongkok (Inacham) Liky Sutikno.

Produk-produk tersebut sebenarnya sudah dijual di Tiongkok melalui distributor, dengan adanya pesta belanja online ini, setiap brand mendapat kesempatan untuk lebih mempromosikan produknya dengan cara memberikan pemahaman konsumen terhadap brand.

Pada saat pembukaan, Djauhari mengatakan langkah penting dalam menyediakan platforme-dagang terbaik bagi produk ekspor Indonesia menjangkau konsumen Tiongkok. Ia juga berharap inisiatif ini semakin menarik minat konsumen Tiongkok untuk menikmati cita rasa Indonesia melalui produk-produk tersebut. Sebaliknya, bisa menarik minat lebih banyak produk terbaik Indonesia untuk memanfaatkan peluang ini.

--

sumber : katadata

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini