Mengunjungi Teluk Saleman, Air Jernih Tersembunyi di Maluku

Mengunjungi Teluk Saleman, Air Jernih Tersembunyi di Maluku
info gambar utama

Berbicara soal Indonesia pastinya tidak akan habis mencoba mengulik satu persatu destinasi alam yang menarik untuk dikunjungi. Aneka ragam wisata tersembunyi juga masih menyimpan sejuta misteri mengenai keindahan alam Indonesia yang wajib dikembangkan.

Salah satu yang cukup sering disebut berkat pesona alamnya yang memukau ialah Maluku. Sebut saja Teluk Saleman. Berada di Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, siapa sangka bahwa destinasi ini memiliki air laut yang sangat jernih.

Untuk menuju Teluk Saleman dapat dicapai melalui Pelabuhan Tulehu untuk dua jam ke Masohi. Sesampainya di Masohi perjalanan akan dilanjut ke Desa Sawai sekitar empat jam dengan menggunakan angkutan pedesaan. Selain angkutan pedesaan, adapula persewaan mobil yang dapat digunakan untuk mencapai Teluk Saleman.

A post shared by Dickson Project (@dicksonproject) on

Bahkan tak hanya Teluk Saleman. Pengunjung pun juga bisa mengeksplor keindahan Maluku melalui Pantai Ora dan berbagai pemandangan pantai indah yang tersebar di sana.

Disebut melalui Kumparan, bahwa Teluk Saleman memiliki kontur alam yang sangat mempesona, mirip dengan yang ada di Raja Ampat. Tak hanya itu, Teluk Saleman turut dikelilingi dengan bukit bebatuan yang menjulang dibarengi vegetasi hutan hujan tropis yang asri. Lebih dari itu, kejernihan air di sana tak perlu diragukan lagi. Bahkan pengunjung dapat langsung melihat terumbu karang dari atas perahu yang ditumpangi. Sangat indah bukan?

Hal lain yang menjadi keindahan Teluk Saleman juga terletak pada rumah-rumah penduduk lokal yang hadir dengan keunikan tersendiri. Konstruksi rumah penduduk lokal di sana rupanya terbuat dari kayu yang berdiri di atas sekitar permukaan laut.

Menariknya, dari teras-teras rumah tersebut turut bisa menikmati ikan dan hewan laut yang dapat dilihat melalui berbagai macam bentuk.

Wah menarik ya! Bagaimana, tertarik berkunjung ke sana?

Bangga Indonesia!


Sumber: Kumparan

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini