Suwardi dan Satu Menit yang Membuat Filipina Ngeri

Suwardi dan Satu Menit yang Membuat Filipina Ngeri
info gambar utama

Hanya satu menit, waktu yang dibutuhkan petarung MMA (Mixed Martial Arts) asal Indonesia, Suwardi, untuk menumbangkan lawannya yang berasal dari Filipina. Suwardi melakukannya di pertarungan Sabtu lalu (3/11).

Bertanding di ajang International Super Fight melawan petarung asal Filipina, Ariane Fantilan, Suwardi tidak butuh waktu lama-lama untuk menumbangkan lawannya. Hanya dengan satu kuncian yang jitu, pria asal Magetan ini membuat Ariane melakukan tap out.

Waktu baru berjalan 1 menit 43 detik saat itu. Kuncian triangle choke dengan cepat dan tepat mengunci Ariane sampai tak berkutik, yang juga mengunci kemenangan di atas ring. Dengan kata lain, Suwardi hanya butuh satu ronde untuk menaklukkan Ariane.

Pengalaman berbicara banyak pada kemenangan Suwardi kali ini. Ariane yang begitu gencar melancarkan serangan di awal ronde, perlahan mulai terpojok. Kesabaran Suwardi membuahkan hasil, dari yang awalnya menerima pukulan bertubi-tubi, sampai akhirnya membuat lawannya mengakhiri laga dengan penuh rasa ngeri.

Suwardi membuktikan bahwa dia memang layak menggengam status juara kelas terbang One Pride MMA Pro Never Quit. Petarung yang memiliki julukan “Becak Lawu” ini membuat seisi arena di Mahaka Square mengelu-elukan namanya, sebagai atlet MMA kebanggaan Indonesia.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Gelar juara satu One Pride MMA kelas terbang diraih Suwardi dua tahun lalu. Prestasi tersebut melanjutkan karier gemilangnya di bidang bela diri, yang sempat menjuarai Synergy International Championship 2007, serta Indonesia Submission Challenge dan Championship di Jakarta dan Bandung tahun 2014.

Di tahun 2015. bapak tiga anak ini kembali turun di Indonesia Submission Championship yang diselenggarakan di Jakarta. Namun berbeda dengan tahun sebelumnya, saat itu Suwardu harus puas mengakhiri kejuaraan sebagai runner-up.

Kesuksesan tersebut yang kemudian menuntun Suwardi untuk meniti karier di MMA. Berawal dari audisi, hingga sekarang membuat bulu kuduk para pesaingnya berdiri, ketika mendengar nama Suwardi.


Sumber: VIVA, Indosport

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini