Akhir 2018, Membeli Emas akan Lebih Mudah Melalui Online

Akhir 2018, Membeli Emas akan Lebih Mudah Melalui Online
info gambar utama

Toko Online kini sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia, masyarakat juga dimudahkan dengan adanya Toko Online. Selain mudah mencari barang yang diinginkan, para pembeli juga akan merasa aman, tak perlu was-was dijalan karena takut menjadi korban kriminalitas.

Kabarnya, akhir tahun ini PT Aneka Tambang Tbk (Antam) akan memulai menjual logam mulia yang mereka produksi. Meskipun Antam resmi bekerjasama dengan PT Orori Indonesia sebagai reselleronline swasta, namun Antam juga berencana membuka toko emas online pada akhir tahun ini.

Ditemui saat konferensi pers di Jakarta pada hari selasa 6 November lalu, General Manager Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam Abdul Hadi Aviciena mengatakan, saat ini Antam telah mengembangkan toko emas online , harapannya pada akhir tahun ini Antam sudah bisa layani penjualan online.

Antam juga ikut mengatur jalur distribusi dan logistik yang mumpuni, agar pelayanan jual beli logam mulia secara online ini dapat berjalan dengan baik dan dengan harga yang lebih baik pula.

Reseller Antam, Orori, memiliki target penjualan emas perbulan sebesar 35 kilogram. Orori menggandeng beberapa perusahaan lain juga seperti PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), dan PT Repex Wahana (RPX) untuk membantu dalam urusan logistiknya.

Sedangkan Antam memiliki tujuh reseller, beberapa di antaranya adalah PT Pos Indonesia dan PT Bank Jabar Banten (BJB) Syariah.

Dengan adanya Toko Online khusus Emas, Antam juga dapat menargetkan kaum milenial Indonesia yang memiliki hobi berinvestasi.

Berminat untuk membeli Emas via Online?

--

Sumber : Katadata, CNBC Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini