Selain Suwardi, Ada Si Tambun yang Bikin Filipina Tertegun

Selain Suwardi, Ada Si Tambun yang Bikin Filipina Tertegun
info gambar utama

Beberapa pekan lalu ada Suwardi yang hanya butuh satu menit untuk menaklukkan petarung Filipina. Kemudian pekan ini, ada Si Tambun yang membuat atlet kekar Filipina takluk di MMA (Mixed Martial Arts). Siapakah dia?

Ranoe Gusffi namanya, dan perawakannya tidak tampak seperti seorang petarung MMA. Namun jangan salah sangka, Kawan GNFI! Walau badannya tambun, tapi kemampuan bela dirinya sangat yahud, dan baru saja memenangkan titel juara kelas berat (heavyweight) di arena Sumatera Fighter MMA Championship 2018.

Pada pertandingan yang digelar Minggu (11/11) lalu itu di Batam, Ranoe mengalahkan lawannya yang berpostur kekar asal Filipina, bernama Mark Palomar. The Wolf (julukan Mark) ditaklukkan dengan kuncian Rear Naked Choke (RNC) di sisa menit 1:58 ronde pertama.

Tak ayal, keberhasilan Ranoe yang berjuluk Papa Bear mengalahkan Mark Palomar dengan postur kekarnya, langsung viral di media sosial. Pasalnya, lekuk badan keduanya berbeda jauh, tapi justru Ranoe yang berbadan gemuk keluar sebagai juaranya.

Instagram @ranoe_gusffi
info gambar

Usut punya usut, Ranoe memang sudah lama menggeluti seni bela diri. Itulah sebabnya ia menguasai teknik bertarung dengan sangat baik, dan MMA sendiri tidak melulu bertumpu pada kekuatan otot tapi juga teknik bertarung sang fighter.

Ia sempat mempelajari Kudo, salah satu teknik bela diri Jepang, dan mendapat sabuk hitam yang merupakan sabuk tertinggi di Kudo. Ranoe juga pernah bertanding di kompetisi Grappling dan meraih beragam titel. Kejuaraan Dunia Karate pun sempat diikutinya pada November 2015 lalu di Tokyo, tapi sayangnya tidak meraih gelar juara.

Selamat untuk Ranoe “Papa Bear” Gusffi yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang MMA!


Sumber: Brilio

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini