Film Animasi Indonesia Ini Raih Berbagai Penghargaan di Luar Negeri

Film Animasi Indonesia Ini Raih Berbagai Penghargaan di Luar Negeri
info gambar utama

Industri kreatif khususnya film animasi lokal kini mulai menunjukkan taringnya. Film animasi anak-anak yang diproduksi oleh Viva Fantasia animation, Knight Kris, mendapatkan banyak sekali prestasi di internasional.

Film yang diproduseri oleh Kurniawan Biantoro dan Johanes Paulus ini meraih beberapa prestasi seperti Piala Maya 2017, menang berturut-turut pada kompetisi Cartoon On Bay di Italia, London Independent Film Awards di Inggris, dan menjadi juara di kompetisi Calcutta film festival di India.

Animasi ini juga pernah masuk dalam nominasi beberapa penghargaan perfilman internasional, Guro Kids Festival 2018 di Korea Selatan, Seoul Internasional Cartoon and Animation Film Festival 2018, Indonesia meet Italia, Palm Spring International Film Festival 2018, dan San Diego Kid Film Festival.

Dengan adanya berbagai prestasi tingkat internasional yang diraih oleh film animasi ini membuktikan bahwa industri animasi lokal memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya dari industri animasi di luar negeri.

Pada tahun ini juga Knight Kris masuk dalam nominasi pada ajang penghargaan tertinggi bagi dunia perfilman di Indonesia yaitu Festival Film Indonesia atau FFI. Masuk dalam kategori film animasi terbaik, Knight Kris akan melawan film animasi lain seperti Keluarga Satu Setengah, Si Juki the movie, Terrovision 300, Thank You, dan The Awakening Lullaby.

Film ini adalah film animasi lokal pertama di Indonesia yang bertemakan budaya Indonesia, seperti tokoh pewayangan sebagai rujukan cerita di film tersebut. Film ini diproduksi juga dikhususkan kepada anak-anak di Indonesia yang membutuhkan tontongan yang berkualitas.

--

Sumber : SindoNews, JadiBerita.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini