Rajin Bangun Infrastruktur, Telkom Indonesia Raih Penghargaan Tingkat ASEAN

Rajin Bangun Infrastruktur, Telkom Indonesia Raih Penghargaan Tingkat ASEAN
info gambar utama

Kabar baik kini datang dari perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, yaitu Telkom. Perusahaan BUMN tersebut mendapat penghargaan atas komitmen membangun infrastruktur telekomunikasi digital yang dapat menciptakan pemerataan konektivitas di seluruh Indonesia, di Conference of ASEAN Federation of Engineering Organization (CAFEO-36).

Penghargaan yang diraih oleh Telkom tersebut diserahkan oleh Yeoh Lean Weng, Chairman of the ASEAN federation of engineering organizations (2018), dan Hermanto dardak, ketua umum persatuan insinyur Indonesia, kepada David Bangun selaku direktur Digital and Strategic Portfolio Telkom, dan Abdus Somad Arif selaku direktur wholesale and international service Telkom.

sumber : merdeka.com
info gambar

Ajang penghargaan yang berlangsung di Singapura pada hari Rabu 14 November 2018 kemarin ini adalah forum untuk diskusi pengalaman dan keahlian para insinyur di seluruh Asia tenggara khususnya negara-negara anggota ASEAN, dan juga untuk menciptakan rasa kepedulian dan kesadaran atas trend dan pengembangan di bidang rekayasa dan teknologi dewasa ini.

Telkom mendapatkan penghargaan di dua kategori, yaitu penyediaan link broadband berkecepatan tinggi untuk Indonesia Timur melalui Sulawesi Maluku Papua Cable System, dan keberhasilan perencanaan, pembangunan, peluncuran dan pengoperasian satelit merah putih yang dapat melayani akses internet sampai ke pelosok Indonesia.

Dikutip dari Merdeka.com, David mengatakan, Telkom berkomitmen membangun infrastruktur telekomunikasi secara merata. Tidak hanya membangun di pulau Jawa dan Sumatera saja, tetapi juga di luar Jawa khususnya di kawasan Timur Indonesia.

Ia juga mengungkapkan modernisasi jaringan juga adalah komitmen bagi Telkom untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat berupa konektivitas kecepatan tinggi yang berkualitas.

--

Sumber : Merdeka.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini