Tidak Disangka, Duo Junior Indonesia Ini Mengejutkan dan Terkejut Oleh Prestasinya Sendiri

Tidak Disangka, Duo Junior Indonesia Ini Mengejutkan dan Terkejut Oleh Prestasinya Sendiri
info gambar utama

Pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil mengalahkan rekan-rekan mereka di final antar pebulutangkis Indonesia di 2018 Kejuaraan Dunia Junior BWF untuk membawa pulang medali emas pada hari Minggu, 18 November 2018.

Leo dan Indah yang merupakan duo yang tidak diunggulkan itu mengejutkan unggulan kedua Rehan Naufal Kusharjanto dan Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam kemenangan 21-15, 21-9 secara langsung hanya dalam 31 menit di Markham Pan Am Center di Ontario, Kanada.

"Sangat mengejutkan bagi kami untuk menang, kami tidak mengharapkannya sama sekali," kata Indah dalam sebuah pernyataan.

Leo Rolly Carnando dari Indonesia (kiri) dan Indah Cahya Sari Jamil berpose dengan medali emas dan trofi mereka setelah menang dalam kompetisi ganda campuran dari turnamen bulutangkis 2018 BWF World Junior Championships di Ontario, Kanada, pada hari Minggu. (PBSI / PBSI)
info gambar

“Kami sangat bersyukur atas hasil hari ini, karena kami bermain melawan pasangan unggulan. [Rehan dan Siti] tampak di bawah tekanan, mungkin karena mereka adalah favorit dan ini adalah tahun terakhir mereka sebagai junior. Sementara itu, kami tidak membawa beban sama sekali,”tambahnya.

Dengan kesuksesan Leo dan Indah, Tim Indonesia membawa pulang total satu emas, satu perak, dan dua perunggu dari Agatha Imanuela dan Siti Fadia Silva Ramadhanti serta Ribka Sugiarto dan Febriana Dwipuji Kusuma dalam ganda putri di acara junior dunia, ditambah perunggu lainnya dalam kompetisi tim campuran.

Manajer tim Susy Susanti memuji kinerja keseluruhan skuad, mengatakan bahwa ia telah memenuhi targetnya.

Sujud syukur kedua duo ganda campuran junior asal Indonesia | Sumber: PBSI
info gambar

“Target kami dalam kompetisi tim mencapai semifinal [dan mereka mencapainya].

“Dalam kompetisi individu, kami tahu kami bisa menang di nomor ganda putri dan ganda campuran. Pasangan ganda putri kita ada yang hampir mencapai babak final, tetapi ganda campuran itu menuju final dengan lawan juga dari Indonesia, jadi tidak apa-apa. Selanjutnya, semua pemain harus bekerja lebih keras, sehingga kami semua bisa sukses di semua kategori," katanya.


Sumber: Jakarta Post

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini