Film "Bali: Beats of Paradise" Banjir Pujian Dari Sineas Dunia

Film "Bali: Beats of Paradise" Banjir Pujian Dari Sineas Dunia

Film Bali: Beats of Paradise karya Livi Zheng © TIMES Indonesia

Film berjudul Bali: Beats of Paradise adalah film dokumenter karya sutradra anak bangsa, Livi Zheng. Film yang sangat kental dengan budaya Bali ini menceritakan kisah mengenai musik gamelan.

Pada tanggal 16 November 2018, film ini telah resmi diputar di bioskop-bioskop Amerika . Arief Yahya, Menteri Pariwisata sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan Livi Zheng.

Menurtnya, Livi sebagai sutradara asli Indonesia tidak lupa mengangkat budaya negaranya sendiri. Lewat film ini, Livi juga memperkenalkan budaya Indonesia serta keindahan budaya dan alam Bali.

Arief berterima kasih karena Livi sudah ikut mempromosikan pesona Indonesia di film yang sedang happening di Amerika itu. Selain itu, Arief berharap film persembahan Livi Zheng dapat sukses dalam memperkenalkan potensi kekayaan wisata Indonesia

Yang bikin bangganya lagi, film ini lolos dalam penilaian Oscar dan sedang bersaing untuk bisa lolos sebagai nominator peraih Oscar. Film ini juga menyita perhatian dan mendapatkan pujian dari praktisi serta sineas dunia.

Sutradara Livi Zheng saat menyutradarai proses pembuatan film Bali :Beats of Paradise : Breakingnews
Sutradara Livi Zheng saat menyutradarai proses pembuatan film Bali :Beats of Paradise : Breakingnews

Buktinya, premier film berjudul Bali: Beats of Paradise telah terjual habis di Academy of Motion Picture Arts and Sciences atau lebih dikenal dengan nama markas besar Oscar di New York, Amerika Serikat.

Menurut Brazell Stuart Brazell dari Stuart Says dalam keterangan tertulis dari Kementerian Pariwisata, Selasa (20/11) lalu, film Bali: Beats of Paradise adalah film dokumenter yang sangat bagus, sangat keren dan penuh dengan cerita kehidupan.

Pujian juga dilayangkan oleh Yorma Madus dari Cinemacy. Dia mengaku sangat kagum akan kualitas perpadua suara dan warna yang sempurna dari film Bali: Beats of Paradise.

Sementara, menurut Myrah dari MamaCita mengatakan bahwa Bali: Beats of Paradise bisa menjadi inspirasi bagi film-film dokumenter lain.

Ada juga praktisi film Amerika, Nicole Rucci yang hadir dan mengatakan Bali: Beats of Paradise adalah film yang dipersiapkan sangat baik untuk mendapatkan hasil maksimal dengan menyajikan kekuatan unsur budaya dan musik tradisional Bali.

Praktisi film Amerika lainnya, Candy Washington, juga menilai film Bali: Beats of Paradise adalah film dokumenter yang wajib untuk disaksikan tahun ini.

Sumber: CNN

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Polandia Impor 30 Ahli Las Indonesia Sebelummnya

Polandia Impor 30 Ahli Las Indonesia

Namanya Siomay Bentuknya Cilok, Makanan apa itu? Selanjutnya

Namanya Siomay Bentuknya Cilok, Makanan apa itu?

Andari Widanto Fitria Aisyah
@pipit09

Andari Widanto Fitria Aisyah

Keterbatasan bukanlah batasan untuk meraih sebuah mimpi.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.