Rute Baru Dari Maskapai Wings Air Menuju Kepulauan di Kalimantan Timur

Rute Baru Dari Maskapai Wings Air Menuju Kepulauan di Kalimantan Timur
info gambar utama

Wings Air, anak perusahaan Lion Air Group, akan meluncurkan layanan reguler dari kota Tarakan di Kalimantan Utara ke Kabupaten Malinau, juga di Kalimantan Utara, dan Kabupaten Berau di Kalimantan Timur pada 28 November .

Tersedia sekali sehari, penerbangan pertama dijadwalkan untuk berangkat dari Bandara Internasional Juwata Tarakan pukul 11:25 pagi waktu setempat dan tiba di Bandara Robert Atty Bessing Malinau pukul 12:05 siang.

Sementara itu, penerbangan kembali akan lepas landas dari Malinau pada pukul 12:25 siang dan mendarat di Tarakan jam 13.05 Layanan kedua berangkat dari Bandara Kalimarau di Berau pukul 10.30 pagi dan mendarat di Tarakan pukul 11.05 pagi. Sementara itu, penerbangan kembali meninggalkan Tarakan pukul 7:05 pagi dan tiba di Berau pada pukul 7:40 pagi.

"Rute ditambahkan karena potensi komersial yang mereka hadirkan dan permintaan yang tinggi dari para wisatawan. [Mudah-mudahan], layanan baru ini akan menambah nilai bagi para pelancong dan pebisnis, karena waktu perjalanan antar-destinasi cukup singkat, hanya sekitar 40 menit," Direktur operasi Wings Air Capt. Redi Irawan mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Seorang penumpang pesawat ATR 72 dari Wings Air mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali pada 23 Maret | Sumber: Shutterstock
info gambar

Untuk layanan tersebut, Wings Air akan mengoperasikan pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600, yang dapat menampung 72 penumpang.

Kalimantan Utara berbatasan langsung dengan Malaysia, Sabah, dan Serawak. Tarakan memiliki banyak tujuan wisata alam serta industri kecil dan menengah yang kreatif. Malinau juga menawarkan pemandangan yang indah, termasuk Taman Nasional Kayan Mentarang, air terjun Semolon dan Martin Billa, serta sungai Sentaban, Gita dan Tanjung Lima.

Sementara itu, Berau terkenal di kalangan penyelam dan perenang snorkel karena dekat dengan Kepulauan Derawan.

Wings Air saat ini terbang ke 118 tujuan di dalam dan di luar negeri, termasuk Kuching dan Malaka di Malaysia. Didukung oleh 63 pesawat ATR 72-500 / 600, pesawat ini mengoperasikan lebih dari 350 penerbangan per hari.


Sumber: Jakarta Post

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini