Sebelum K-Pop Diminati, Inilah Boyband Indonesia yang Pernah Dicintai Penikmat Musik Indonesia

Sebelum K-Pop Diminati, Inilah Boyband Indonesia yang Pernah Dicintai Penikmat Musik Indonesia

pexels

Kedatangan grup musik dari Korea Selatan ke Indonesia untuk konser ataupun hanya jumpa fans bisa dibilang hal yang sangat diinginkan oleh beberapa masyarakat Indonesia yang menyukai "Hallyu" atau gelombang Korea. Semahal apapun harga tiketnya, jika memang orang tersebut sangat mengidolakan grup K-Pop yang akan tampil di Indonesia, para fans akan berebut untuk mendapatkan tiketnya.
Sebut saja WINNER yang beberapa hari lalu datang ke Indonesia hanya untuk konser, antusias penonton yang datang sangatlah luar biasa.

Boyband K-pop saat ini memang menjadi salah satu daya tarik dari Korea Selatan, apalagi talenta dan penampilan mereka yang sangat dikagumi oleh fans di Indonesia. Namun tahukah Kawan GNFI, ternyata Indonesia juga memiliki Boyband yang tidak kalah hebatnya pada masa lalu.

Mungkin sebagian pembaca GNFI pasti tahu beberapa grup dari Indonesia ini, Mari kita bernostalgia sejenak untuk mengenang beberapa Boyband di Indonesia yang pernah fenomenal di masanya.

Pada tahun 90-an, FBI dengan kepangakan Fajar Baru Indonesia memulai debutnya di dunia musik tanah air. Boyband yang beranggotakan oleh Roy Jordy, Arya Weda dan Indra Bekti ini sempat mewarnai industri musik Indonesia, dengan lagu andalan mereka "Khatulistiwa" yang sebelumnya dibawakan oleh Chrisye. Selain itu tersbut, ada judul lain seperti Cintai Aku dan Pungguk Merindukan Bulan.

Trio Libels adalah boyband yang beranggotakan oleh Ronny Sianturi, Edwin Manansang, dan Yanni Airlangga. Salah satu anggota juga, Armand Maulana, pernah bergabung dengan Trio Libels, ketika Edwin tidak dapat ikut perform. Grup boyband ini mulai debut pada tahun 1980an. Libels berasalnama sekolah mereka, yaitu SMA Negeri 15 Jakarta yang disingkat menjadi Libels.

Banyak yang mengatakan kalau Cool Colors adalah boyband yang beranggotakan pria-pria "bening". Aura dari para membernya tidak luntur bahkan hingga saat ini. Tengku Ryan, Ari Sihasale, Surya Saputra, Ari Wibowo dan Johandi Yahya adalah nama yang pernah menjadi anggota Cool Colors. Setelah mereka bubar, mereka melanjutkan karirnya di dunia seni peran.

Boyband dengan single yang masih hits ini memiliki nama ME, kepanjangan dari eMbung Eleh atau "tidak mau kalah" debut pada tahun 1997. Boyband yang menyanyikan lagu "Inikah Cinta" ini beranggotakan Denny Saba, Didan Fitrasakti, Iravan Mirza, Ferry Iskandar dan Widi. Sayangnya, boyband ini tidak berumur panjang.

--

Sumber : IDN Times, Wikipedia, Youtube

Pilih BanggaBangga44%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang22%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi33%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Bagaimana Kualitas Pekerja Indonesia di Mata Dunia? Sebelummnya

Bagaimana Kualitas Pekerja Indonesia di Mata Dunia?

Tokoh Muda Indonesia Ini Masuk Daftar "Next100" Majalah Time Selanjutnya

Tokoh Muda Indonesia Ini Masuk Daftar "Next100" Majalah Time

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

Writer

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.