Desember ini, Pertamina Bakal Luncurkan Tempat 'Charger' Mobil

Desember ini, Pertamina Bakal Luncurkan Tempat 'Charger' Mobil

unsplash

Tujuan orang datang ke SPBU pastinya untuk mengisi bahan bakar minyak, seperti pertalite, pertamax, dan lain-lain. Namun di SPBU COCO Pertamina Kuningan, Jakarta Selatan, ada sesuatu yang berbeda. Jika biasanya SPBU terdapat mesin pengisian bahan bakar minyak, di SPBU tersebut terdapat stasiun pengisisan daya listrik.

Terdapat empat stasiun pengisian daya listrik yang semuanya telah terinstalasi dan siap untuk digunakan. Empat charging station ini adalah keluaran dari berbagai penyedia pengisian daya, yaitu 1 milik BMW, 2 milik Bosch, dan 1 lagi milik Mitsibishi Motor yang telah menjadi milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

sumber : liputan6
sumber : liputan6

Adiatma Sardjito, Vice President Corporate Communication Pertamina, menjelaskan bahwa stasiun pengisian daya listrik tersebut adalah sebuah proyek terbaru dari PT Pertamina (Persero) pada program Green Energy Station. Projek tersebut sudah diumumkan sejak GIIAS lalu. Mesin tersebut sengaja diletakkan di SPBU Kuningan dengan menggandeng BMW, Bosch, dan Kemenperin.

ia juga menjelaskan, GES adalah bukti nyata Pertamina untuk ekosistem kendaraan dan siap memenuhi kebutuhan kendaraan listrik di Indonesia.

Mesin pengisian bahan bakar tersebut akan diresmikan pada Desember 2018, yang bertepatan juga pada hari ulang tahun Pertamina.

--

Sumber : Kompas, Gridoto, liputan6

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Rute Baru Dari Maskapai Wings Air Menuju Kepulauan di Kalimantan Timur Sebelummnya

Rute Baru Dari Maskapai Wings Air Menuju Kepulauan di Kalimantan Timur

Bumilangit Phase 1 : Dari Gundala, Sampai Mandala Selanjutnya

Bumilangit Phase 1 : Dari Gundala, Sampai Mandala

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.