Indonesia Borong Medali di Ajang Karate Asia-Pasifik

Indonesia Borong Medali di Ajang Karate Asia-Pasifik
info gambar utama

Pada kejuaraan Karate Shitoryu Asia Pasifik ke-15 yang dihelat pada 21-24 November 2018, Indonesia meraih 17 emas, 12 perak, dan 15 perunggu.

Kejuaraan yang digelar di Britama Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara, ini diikuti 459 karateka dari 19 negara. 56 diantaranya dari Indonesia.

Dikutip dari Tempo.co, Iwan Setiawan, Presiden Shitoryu Asia Pasifik, mengatakan, Hasil tersebut sanggat membanggakan, karena target menjadi juara umum berhasil diraih. Hal ini dapat meningkatkan optimisme untuk menuju kejuaraan dunia shitoryu yang akan digelar tahun depan di jepang.

Sumber : Tempo.co
info gambar

Sebelumnya, pada ajang Karate Shitoryu Asia Pasifik ke-14 yang dihelat di Singapura pada 2014, Indonesia menduduki posisi runner up di bawah Jepang.

Shitoryu merupakan salah satu aliran karateka. Aliran ini sudah beranggotakan 60 negara. Iwan mengatakan bahwa dengan frekuensi kompetisi internasional karate Shitoryu di Indonesia, diharapkan kemampuan karateka lokal juga meningkat.

Berikut adalah 4 besar pengumpul medali terbanyak dalam Kejuaraan Karate Shitoryu Asia Pasifik 2018:

1. Indonesia 17-12-15
2. Jepang 16-3-2
3. Taiwan 6-13-11
4. Nepal 2-0-3

--

Sumber : Tempo.co

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini