Timnas Indonesia Raih Penghargaan di Homeless World Cup 2018

Timnas Indonesia Raih Penghargaan di Homeless World Cup 2018

pikiran-rakyat.com

Kabar membanggakan datang dari Timnas Indonesia, mereka pulang dengan membawa Fair Play Award dalam Homeless World Cup (HWC) 2018. Indonesia berada di posisi ke 10 dari 47 negara yang mengikuti HWC 2018 di Mexico City.

Kontingen Indonesia terdiri dari Rizal Ferdian Somawijaya (24), Eva Dewi Rahmadiani (34), Dego Z. Arifin (25), Adam Riyaldi (21), Miftah Ul Maarif (19), M. Fajar Priatna (25), Samsul Rizal (26), dan Yandi Abdul Rajab (24).

Dikutip dari Kompas.com, Yana Suryana, Manajer Tim Nasional HWC 2018, mengatakan pencapaian ini melebihi ekspektasinya, karena mereka belum pernah mendapatkan penghargaan seperti itu. Dengan adanya penghargaan ini, membuktikan bahwa ini bukan hanya sekedar pertandingan biasa. Bagi kontingen Indonesia, menang dan kalah pasti mewarnai kompetisi HWC.

Sumber : HarianJogja/Adi Marsiela
Sumber : HarianJogja/Adi Marsiela

Ia juga menambahkan, Bagi Indonesia, kemenangan itu bonus. Persahabatan itu selamanya. Hal ini dibuktikan saat mereka menyapa seluruh tim yang hadir di Zocalo Capitalino, tempat dihelatnya HWC 2018. Meskipun bahasa Inggris para pemain terbatas, hal ini tidak menjadikan mereka rendah diri untuk bergaul dengan tim lain.

Bahkan Tim Indonesia adalah tim yang tidak pernah mendapatkan kartu dari wasit dalam belasan pertandingan di HWC 2018.

Dua pemainnya, yaitu Eva Dewi Rahmadiani dan Samsul Rizal, mendapatkan peluit dari wasit seusai pertandingan di babak penyisihan. Samsul juga mengungkapkan rasa bangga dan senang sekali dengan pemberian peluit itu. Wasit mau memberikannya kepadanya yang bukan siapa-siapa.

--

Sumber : Kompas.com

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kabar Gembira Bagi Jemaah Haji Indonesia, Jalur Cepat Akan Diperluas Sebelummnya

Kabar Gembira Bagi Jemaah Haji Indonesia, Jalur Cepat Akan Diperluas

3 Kunci Menghapal Cepat, Mudah, dan Efektif Selanjutnya

3 Kunci Menghapal Cepat, Mudah, dan Efektif

Fachrezy Zulfikar
@fachrezy

Fachrezy Zulfikar

Writer

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.