Kabar baik datang dari dunia perfilman Indonesia. Film garapan Hanung Bramantyo, "Sultan Agung", di putar di Washington DC. Film yang mengisahkan sejarah Kerajaan Mataram di bawah kepemimpinan Sultan Abdullah Muhammad Maulana Mataram (Raden Mas Rangsang) yang melawan penjajahan Vereenigde Oost-Indische Compagnie (VOC) pada abad ke 17 masehi. 

Pada pemutaran film tersebut, dihadiri oleh sekitar 100 audiens yang berasal dari kalangan akademisi, yaitu Mahasiswa Indonesia di Washington DC (Permias DC) di The George Washington University (GWU) dan umum.

sumber : indopos
sumber : indopos

Dikutip dari Indopos, Presiden Permias DC, Aldwin Yusgiantoro mengatakan, sebagai pelajar Indonesia di sana punya semangat yang kuat untuk mempromosikan Indonesia dan menanamkan citra positif bangsa Indonesia kepada masyarakat di Amerika. "Selain itu, kami juga berupaya menanamkan rasa cinta Tanah Air kepada diaspora Indonesia melalui film sejarah ini,” jelasnya, kemarin (5/12).

Screening film ini memiliki tujuan untuk mempromosikan Indonesia melalui film nasional.

Para panitia juga memberikan waktu tanya dan jawab dengan salah satu aktor utama film Sultan Agung, Marthino Lio. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah menyelenggarakan pemutaran film ini dan membuat film karya anak bangsa ini dapat dikenal oleh masyarakat internasional. 

Pada kesempatan yang sama, Permias DC bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington DC, Los Angeles Independent Film Festival (LAIFF), Organization of Asian Studies di GWU, dan Sigur Center for Asian Studies di GWU.

--

Sumber : Indopos, evensi.us

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu