Selamat! Surabaya Memenangkan The Guangzhou International Award 2018

Selamat! Surabaya Memenangkan The Guangzhou International Award 2018
info gambar utama

Setelah beberapa minggu dibuka kesempatan untuk mendukung secara online, kini Kota Surabaya resmi meraih penghargaan kota terpopuler pada ajang The Guangzhou International Award 2018.

Kemenangan ini diraih dari pemberian vote pada situs The Guangzhou International Award 2018 yang berakhir pada Jumat lalu 7 Desember 2018, pukul 15.00 WIB. Total dari jumlah vote menjadi indikator bahwa Kota Surabaya bisa meraih award yang dihelat di kota Guangzhou, China.

Dengan kata lain, Kota Surabaya mengalahkan saingan 30 kota lainnya yang ikut dilombakan dalam ajang ini.

— Guangzhou Award (@GuangzhouAward) 7 Desember 2018

Tri Rismaharini mengenalkan inovasi Kota Surabaya dalam mengolah limbah plastik pada kompetisi ini. Masyarakat di kota Surabaya diperbolehkan untuk menggunakan fasilitas Suroboyo Bus dengan cara membayar botol / gelas plastik dengan jumlah yang sudah ditentukan. Dengan begitu, Kota yang memiliki sebutan kota pahlawan ini dinilai Guanzhou International Award ikut berpartisipasi dalam pengelolaan 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

--

Sumber : TribunJatim, Twitter The Guangzhou International Award 2018

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini