Siswa MAN Jakarta Raih Juara pada Ajang Robotik di Thailand

Siswa MAN Jakarta Raih Juara pada Ajang Robotik di Thailand
info gambar utama

Tiga siswa MA Negeri 2 Jakarta, Andika Novriatama Saputra, Mohammad Idza Faizurrahim dan Muchtar Yahya mengharumkan nama Indonesia di Internasional. Mereka menjuarai ajang Internasional Youth Robotic Competition (IYRC) 2018 pada awal Desember 2018 lalu di Bangkok, Thailand.

Mereka tergabung dalam Tim Robotik MAN 2 Jakarta dan mengikuti 3 perlombaan, yakni Humanoid Robot Mission, Creative Science Project, dan Save The Forest: Marine Transporter. Mereka mendapatkan penghargaan terbaik dalam Humanoid Robot Mission.

sumber : kemenag.go.id
info gambar

Alhamdulillah, untuk kategori Humanoid Robot Mission yang diwakili oleh Andika Novriatama Saputera, meraih juara I. Sedangkan untuk kategori Creative Science Project, MAN 2 berkolaborasi dengan MAN 4 Jakarta meraih peringkat ke-8,” kata Kepala MAN 2 Jakarta Nurlelah, yang dikutip dari kemenag.go.id.

Tim dari MAN 2 Jakarta fokus pada Cretaive Science Project, yaitu membuat robot untuk penanggulangan, pencegahan sesaat kejadian dan sesudah kejadian banjir. Ia juga mengungkapkan bahwa Humanoid Robot Mission hanya dipersiapkan dalam dua hari.

Ajang IYRC 2018 ini diikuti oleh 30 negara, di antaranya: Israel, Kazakhstan, India, Vietnam Malaysia, Singapor, China, Koreas Selatan, Myanmar, dan Indonesia. Total ada 1.200 peserta yang terbagi ke dalam sejumlah kategori.

--

Sumber :

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini